Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Muscab Apdesi Sebelum Pilkada, Alex : Sukarya WK Masih Calon Tunggal !

Redaksi
Wednesday, October 07, 2020, 08:35 WIB Last Updated 2020-10-07T01:35:31Z
Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, di gelar hari ini, Rabu (7/10) di Rumah Makan Bilangan Interchange Karawang Barat. Pagelaran pemilihan Ketua baru organisasi pada Kades di Karawang Itu, di laksanakan saat momen menjelang Pilkada 2020. Disisi lain, meskipun sejumlah nama di sebut bakal manggung dalam pemilihan yang dihadiri para Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) itu seperti Kades Emi Rawamerta, Kades Duren Ebeh Halim dan Mantan Balon Bupati Kades Endang Macan Kumbang, namun kekuatan kandidat Incumben Sukarya WK di sebut-sebut masih di isukan jadi Calon Tunggal. 
Logo Apdesi


Alek Sukardi Sekretaris Apdesi Karawang mengatakan, sampai sejauh ini kandidat calon yang akan maju, masih atas nama Incumben Sukarya WK, betapapun sebelumnya beberapa Kades ada yang "minat" Nyalon. 

Disinggung apakah dirinya juga masuk dalam bursa pencalonan, Alex mengaku masih belajar dan tidak berpikiran manggung jadi Ketua APDESI Karawang. 

"Sementara masih nama pak WK, hehehe kalau saya mah masih belajar, " Katanya.

Alex menambahkan, pemilihan ketua Apdesi nantinya akan di pilih sesuai AD/ART yaitu hanya oleh ketua DPK/IKD saja. Kemudian, mengapa pelaksanaan harus digelar sebelum Pilkada, bukan setelah Pilkades, sebab kalau paska Pilkades justru melanggar AD/ART, karena kekosongan jabatan ketua paling lama 6 bulan. 

"Pelaksanaan Muscab setelah Pilkades justru langgar aturan, jadi sekarang ini sudah harus muscab, agar tidak terjadi kekosongan yang berlarut, " Ujarnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Muscab Apdesi Sebelum Pilkada, Alex : Sukarya WK Masih Calon Tunggal !
  • 0

Terkini