Notification

×

Iklan


Iklan

Habib Rizieq Bakal Gelar Tablig Akbar di Purwakarta, Karawang, dan Subang

Friday, November 13, 2020 | 00:57 WIB Last Updated 2020-11-12T17:57:58Z

Pascakembali ke Tanah Air, Imam Besar Fron Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab (HRS) dikabarkan bakal mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Barat, termasuk Kabupaten Purwakarta. Selain Purwakarta, HRS juga bakal menyambangi Karawang dan Subang.

Ketua DPW FPI Purwakarta Habib Usman Alhabsy mengatakan, telah mendengar kabar rencana kedatangan Habib Rizieq ke Purwakarta. Namun belum tahu pasti kapan waktu kedatangan Habib Rizieq. FPI Purwakarta masih masih menunggu kabar dari FPI pusat.

Habib Rizqi

“Ya semacam safari dengan menyambangi DPW-DPW FPI, seperti Karawang, Subang, dan Purwakarta. Kalau pun sudah ada jadwal, pasti tidak ada kegiatan khusus kecuali menggelar pengajian atau tablig akbar. Orientasinya adalah soal keilmuan,” kata Habib Usman, Kamis (12/11/2020).

Dia berharap, saat HRS berkunjung ke Purwakarta, situasi pandemi Covid-19 di Purwakarta sudah menunjukkan perkembangan lebih baik. Bagaimana pun juga FPI Purwakarta akan mempertimbangkan situasi pandemi ini agar tidak menjadi sorotan.

Namun Habib Usman Alhamsy memastikan, ketika Habib Rizieq berkunjung ke Kabupaten Purwakarta, FPI akan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami juga tahu perkembangan pandemi di Purwakarta sangat luar biasa. Kalau pun imam besar kami (Habib Rizieq Shihab) datang ke Purwakarta, tetap menjalankan protokol kesehatan. Acaranya pun tidak terbuka untuk menghindari membludaknya massa,” ujar dia.

Diketahui, setelah tiga tahun berada di Arab Saudi, Habib Rizieq Shihab dan keluarga tiba di Tanah Air pada Selasa (10/11/2020). Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng, Banten pada Selasa malam.

Ribuan massa simpatisan dan pendukung Habib Rizieq Shihab, terutama anggota FPI dari beberapa daerah tumpah ruah di Bandara Soetta. Begitu pun saat Habib Rizieq kembali ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa menyemut di kawasan ini.***

X
X