Peka Breaking
News
wb_sunny

BREAKING NEWS

Covid-19 Meninggi, DPPKB Karawang Massif Woro-Woro Pencegahan

Covid-19 Meninggi, DPPKB Karawang Massif Woro-Woro Pencegahan


Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Karawang bersama Pemerintahan Kecamatan Kutawaluya, woro-woro perihal pencegahan penularan virus Covid-19. Kegiatan ini dilakukan, atas dasar  semakin tingginya angka pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang. 
Kegiatan tersebut, dibarengi dengan pembagian masker kepada warga, Rabu (02/12)

Tim DPPKB Karawang Saat Woro-Woro Pencegahan Covid-19

Kabid Dalduk, Advokasi dan Data Informasi DPPKB Karawang, Imam Bahanan Al Husyaeri mengatakan, kegiatan woro-woro pencegahan Covid-19 ini dilakukan setiap hari, dimana perharinya ia bersama tim yang terdiri dari empat orang Kasie, keliling ke 4 kecamatan dengan 2 unit mobil mupen. Sehingga, target 30 kecamatan, akan di olah tuntas selama 2 mingguan kedepan. "Hari ini, kita woro-woro di Kecamatan Pakisjaya, Batujaya, Tirtajaya, Jayakerta, Rengasdengklok dan Kutawaluya. Selebihnya dua mingguan kita target tuntas di 30 kecamatan di penghujung tahun ini, " Ujarnya. 

Imam menambahkan, dasar dari kegiatan ini adalah, semakin meningkatnya angka positip covid19 di Kabupaten Karawang. Bahkan, keprihatinan lebih mendalam juga penuhnya RS rujukan dan 4 hotel digunakan para pasien Covid-19. Karenanya, Dppkb sebagai bagian dari gugus tugas covid-19 Karawang, menganggap perlu melakukan wawaran  di semua kecamatan dengan menggunakan 2 mobil unit penerangan KB yang di miliki. Tentunya, sebut Imam, dengan melibatkan petugas di tingkat kabupaten (Bidang dalduk, advokasi dan data informasi_red ). "woro-woro ini juga melibatkan jajaran PLKB di semua satuan pelayanan DPPKB kecamatan, dengan berkordinasi bareng muspika setempat, " Tutupnya. (Rd)

Tags

Berlangganan Gratis

Dapatkan Pemberitahuan Khusus Berita Terbaru Dari Kami.

Post a Comment

NASIONAL

SEPUTAR DESA