Notification

×

Iklan


Iklan

Berikut 10 Ciri-ciri Anak Anda Memiliki Otak Jenius

Friday, January 29, 2021 | 01:55 WIB Last Updated 2021-01-28T18:55:26Z

Semua orang tua tentunya selalu menginginkan tumbuh kembang sang anak semakin berbakat.

Foto Istimewa : Ratu Azka (Anak usia dini)

Ilmuwan mengatakan bahwa skor IQ yang tinggi tidak berarti seseorang jenius dan tidak mungkin untuk mengevaluasi kecerdasan anak dengan sebuah tes.

Namun ada beberapa ciri yang menunjukkan anak Anda memiliki masa depan yang cerah di hadapannya. Berikut beberapa ciri apabila anak Anda memiliki bakat yang luar biasa.

1. Sangat aktif

Ketika anak Anda menunjukkan sikap sangat aktif berarti salah satu tanda anak berbakat. Mereka sangat antusias dan ingin tahu. Dan kurangi waktu istirahat dan tidur.

2. Gampang mengingat

Anak berbakat adalah pengumpul informasi. Mereka mengingat semua yang mereka lihat. Jika setelah mengunjungi suatu tempat anak Anda bisa menggambarnya secara detail tanpa melihat foto, kemungkinan besar mereka punya bakat. Ilmuwan menyebut fenomena ini " memori fotografis ." Hanya 2-10% anak yang memiliki kemampuan ini. Di antara orang dewasa, itu terjadi lebih jarang.

3. Imajinasi

Mereka sering disibukkan dengan pikiran mereka sendiri dan hanya “tidak mendengarkan” orang tua mereka. Mereka juga pendongeng yang rajin dan imajinasi mereka yang hidup biasanya mengejutkan orang tua dan guru mereka. Tapi imajinasi yang hidup adalah tanda kecerdasan.

4. Biasanya berbicara cepat

Tingkat berbicara yang cepat menunjukkan bahwa seorang anak agak berbakat, karena kosakata mereka sangat bervariasi. Seorang anak rata-rata mulai berbicara pada usia 2 tahun. Anak-anak berbakat berusia 2 tahun biasanya mampu membangun frasa yang kompleks.

5. Mudah bergaul

Para jenius sosial mampu membangun hubungan dengan orang-orang di sekitar mereka. Jika anak Anda adil dan dapat menarik perhatian teman-temannya, mereka mungkin berbakat.

6. Banyak menghabiskan waktu dengan orang dewasa

Para jenius masa depan suka berbicara dengan orang dewasa. Anak-anak biasa biasanya merasa lebih pendiam jika ditemani orang dewasa, tetapi anak-anak berbakat menyukai suasana ini. Anak-anak berbakat sering kali berteman lebih tua. Tetapi bahkan anak ajaib perlu berkomunikasi dengan anak-anak seusia mereka.

7. Ekspresif

Mereka mungkin mulai berbicara dan berjalan lebih awal daripada anak-anak lain. Dikatakan bahwa anak-anak pintar membenci olahraga, mereka lebih suka tinggal di rumah dan membaca buku. Tapi ini salah. Ilmuwan mengatakan bahwa anak ajaib gelisah dan mereka perlu melakukan sesuatu. Itu metode mereka menemukan dunia.

8. Mengembangkan keterampilan motorik

Jika bayi Anda suka merangkai manik-manik, mencoba menyusun teka-teki, dan sebagainya, Anda sedang membesarkan anak yang berbakat. Keterampilan motorik halus berkontribusi pada perkembangan kecerdasan yang tinggi. Jangan lupa bahwa Anda harus mengawasi bayi Anda saat mereka bermain dengan benda-benda kecil.

9. Rentan dan emosional

Anak-anak yang rentan dan emosional memiliki keterampilan kreatif yang hebat. Tetapi sistem saraf mereka biasanya kelebihan beban karena banyaknya informasi.

10. Selera humor yang bagus

Selera humor mengungkapkan kecerdasan. Kemampuan orang untuk bercanda dan memahami lelucon orang lain dikaitkan dengan pemikiran abstrak yang hebat. Anak-anak ini akan punya banyak teman. Tapi ada satu nuansa: terkadang orang menyembunyikan stres dan rasa sakit di balik suasana hati yang "baik".***Sumber: Bright Side

X
X