Breaking News
---

Distan Karawang: Hari Ini Terakhir Up Date Data Kartu Tani !

Pemberlakuan pembelian urea dan pupuk bersubsidi lewat media kartu tani, akan saklek di berlakukan tahun 2021 ini. Di awal tahun, semua stakeholder sudah di wanti-wanti meriview kembali kartu tani. Sebab, ada yang sudah memiliki karti tani, tapi tak masuk RDKK.

Jumat (15/1) ini, merupakan batas akhir para petani dan kelompoknya melalui penyuluh pertanian menginput up date data kartu tani tersebut. 

Kartu Tani Berlaku Jadi Media Transaksi Pupuk Bersubsidi Tahun 2021 ini


Kabid Sarana Pra Sarana Dinas Pertanian Karawang, Entoh Hendra Permana mengatakan, semua petani bersama penyuluh akan mereview kembali kartu tani, sebab ada yang memilikinya tapi tak masuk RDKJ dan itu harus di update. Sebab, anggaran itu masuk sesuai RDKK yang kemudian menyesuaikan dengan kepemilikan kartu tani yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Itu, sebut Entoh, bisa di keluarkan jika ada surat dari Kepala Dinas, sehingga muncul re alokasi untuk masing-masing kecamatan berapa kebutuhannya. "Harus ikuti sistem, jadi kalau gak masuk sistem sampai batas waktu hari Jumat (15/1) ini, nanti di usulkan lagi ditahun berikutnya, " Katanya.

Ketelitian itu penting di lakukan, sebab sambung Entoh, ada dua kemungkinan dalam up date data Kartu tani ini. Pertama ada yang punya kartu tani tapi tidak ada di RDKK, itu segera daftarkan.
Kemudian yang kedua, jika betul petani, maka sampai 15 Januari harus segera daftar kartu tani. "Jadi kalau sistem sudah ditutup, ada kesalahan pun maka daftar ditahun berikutnya, " ujarnya.


Untuk itu, Operator sambungnya, diharapkan bisa di ajukan up date datanya untuk persiapan pemberlakuan. "Penutupan seharusnya memang di 2 Januari, tapi karena ada kebijakan lain, diperpanjang sampai 15 Januari ini, insha Allah itu akan diberlakukan tahun ini, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan