×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berharta Rp46 Miliar, Moeldoko Ngebet Jadi Presiden Gantikan Jokowi

7 Feb 2021 | Minggu, Februari 07, 2021 WIB Last Updated 2021-02-06T21:15:27Z

KSP Moeldoko berambisi menjadi Presiden RI sesudah Jokowi. Demi memuluskan rencanannya, Moeldoko berupaya merebut Partai Demokrat untuk persiapan Pilpres 2024.

Moeldoko Cium Tangan SBY

Sekretaris Majelis Tinggi DPP Demokrat Andi Mallarangeng menyebut, telah menerima laporan dari para kader Demokrat yang lebih dahulu bertemu Moeldoko di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan itu, Moeldoko menyampaikan keinginannya menjadi ketua umum Partai Demokrat agar bisa berkontestasi pada Pilpres 2024.

“Laporan dari kader kami, oh, ternyata dia sudah bilang mencalonkan pada Pilpres 2024,” kata Andi Malarangeng, Sabtu (6/2).

Andi mengatakan, dalam pertemuan dengan para kader Partai Demokrat itu, Moeldoko mengklaim sudah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Namun, Moeldoko membutuhkan kendaraan politik lain seperti Demokrat untuk menguatkan pencalonannya di Pilpres 2024.

“Ini katanya, nih, katanya sudah didukung PKB dan Nasdem. Dari Pak Moeldoko yang bilang begitu. Menurut laporan dari kader kami,” ungkap Andi dalam diskusi virtual bertema Partai Demokrat Masih Memikat?, Sabtu (6/2).

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rabu (3/2/2021), Moeldoko memiliki kekayaan senilai Rp 46.137.114.631.

LHKPN itu disampaikan pada 30 Maret 2020/Periodik – 2019. Dalam laporan itu, Moeldoko diketahui memiliki satu unit Toyota Camry Hybrid 2.5 L.

Salah satu jajaran mobil ramah lingkungan milik Moeldoko itu merupakan keluaran tahun 2012.

Sedan Jepang tersebut ditaksir memiliki harga kisaran Rp 240 juta.

Tak ada lagi mobil dan motor yang dimiliki Moeldoko berdasarkan laporan tersebut.

Sebelumnya, pada LHKPN tahun 2013, Moeldoko sempat memiliki Land Cruiser tahun 2011. Namun mobil tersebut tak lagi jadi miliknya karena telah dihibahkan.

Moeldoko diketahui memproduksi bus listrik, yang diberi nama Mobil Anak Bangsa (MAB).

Pada November 2019 lalu, Moeldoko me-launching bus bertenaga listrik karya PT Mobil Anak Bangsa (MAB) di Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut sekaligus penyerahan produksi perdana bus listrik seri MD 12E NF kepada PT Paiton Energy.

Secara teknis perakitan bus itu dilakukan oleh PT Karoseri Anak Bangsa, yang lokasi pabriknya di Demak, Jawa Tengah.****

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS