Breaking News
---

Hujan Deras Akibatnya Puluhan Rumah Tanjung Utara Terendam Banjir

Intensitas hujan tinggi beberapa hari terakhir mengguyur wilayah Karawang dan sekitarnya, mengakibatkan sebanyak 41 rumah terendam banjir di dusun 4 tanjung Utara, Desa Kalisari, Kecamatan Telagasari.

Foto : Banjir di Lokasi

Ketinggian banjir yang merendam pemukiman warga tersebut banjir sekitar 30 cm - 40 cm.

"Banjir ini sudah sering terjadi di dusun Tanjung Utara pada saat intensitas hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya sungai kali Citamiang," jelas Kades Kalisari Komarudin Ucok, Senin kemarin, (1/2/2021).

Menurut Kades, di dusun Tanjung Utara tersebut merupakan wilayah langganan banjir setiap kali musim penghujan tiba. Banjir yang diakibatkan dari luapan air sungai Citamiang yang mengalami pendangkalan.

"Warga yang terendam banjir sudah empat hari, dan bantuan juga sudah diberikan dari mulai Desa, Dinas Sosial, Dandim Karawang, Kapolres Karawang, BPBD Karawang dan Camat Telagasari," bebernya.

Pihaknya berharap pemerintah Kabupaten bisa memberikan solusi yang kongkrit dalam penyelesaian banjir yang diakibatkan oleh pendangkalan sungai Citamiang. Sehingga warganya tidak lagi terus-menerus dihantui ketakutan banjir setiapkali hujan deras mengguyur wilayahnya.

"Banjir ini akibat layapan sungai Citamiang karena pendangkalan jadi solusinya harus ada normalisasi di sungai Citamiang sepanjang 2,5 km. Agar tidak terjadi lagi banjir yang serupa," Harap Kades.***ts-jar
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan