Kemampuan yang harus dimiliki Prajurit TNI yakni Jago Perang, Jago Tembak dan Jago Beladiri, salah satu kemampuan tersebut sedang ditingkatkan dalam Latihan Menembak Senjata Ringan TW I Tahun 2021 Kodim 0604/Karawang yang di gelar di Lapangan tembak Yonif PR 305/Tengkorak Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe timur Kab Karawang, Rabu (23/03/2021)

Latihan Menembak

Latihan Menembak Personel Kodim 0604/Karawang diikuti oleh seluruh Personel Kodim 0604/Karawang dan dipimpin oleh Danramil 0410/Pangkalan Kapten Inf Dani Rustandi selaku Danlat dan Koordinator Latbak yakni Staf Ops Kodim 0604/Karawang.

Selaku Danlat Kapten Inf Dani menyampaikan bahwa Latihan menembak ini merupakan program satuan Kodim 0604/Karawang, dilaksanakan untuk menjaga kemampuan setiap Prajurit TNI agar keahlian dasar militer yaitu menembak tetap terpelihara. Danlat pun menegaskan, hal yang paling utama dalam Latihan menembak ini adalah faktor keamanan."Kami selaku penyelenggara menekankan kepada seluruh peserta latihan agar mengutamakan faktor keamanan, patuhi segala instruksi dan arahan dari penyelenggara, " Ujarnya

Latihan menembak

Ia meminta cek dan pastikan senjata yang digunakan dalam keadaan aman dan baik, jangan sampai senjata tersebut tersumbat yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Sebelum Latihan dimulai terlebih dahulu Personel melaksanakan Protap (Prosedur Tetap) Latihan yaitu Pengecekan Personel dan Materiil, serta Prosedur Protokol Kesehatan Covid-19 dengan melibatkan Tim Kesehatan Lapangan Poskes 01 Karawang dan Tim Harpal Benglap "A" Purwakarta. (Rd)