Penularan virus corona masih terjadi di Indonesia. Meski angka kasus akhir-akhir ini menurun, Satgas Penanganan COVID-19 tetap meminta masyarakat untuk waspada.

Wiku

Apalagi minggu depan, tepatnya pada 4 April 2021, umat Kristiani akan merayakan hari raya Paskah. Sehingga dikhawatirkan akan meningkatkan mobilitas masyarakat yang ingin berlibur.

"Pada tanggal 4 April nanti umat Kristiani akan merayakan hari Paskah. Seperti pengalaman sebelumnya, tanggal merah yang jatuh pada akhir pekan memiliki potensi untuk meningkatkan mobilitas masyarakat," kata jubir Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Kamis (25/3).

Wiku pun mengimbau Satgas COVID-19 di daerah untuk mengantisipasi kerumunan dan peningkatan mobilitas masyarakat saat libur Paskah.

"Satgas imbau dalam seminggu ke depan ini pemerintah dan Satgas daerah dapat mulai mengambil langkah antisipatif untuk mencegah terjadi kerumunan mobilitas terkait perayaan hari raya tersebut, dan terutama kerumunan di destinasi liburan," tuturnya.

Wiku juga meminta kerja sama masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan jika ingin pergi berlibur. Namun, akan lebih baik lagi jika masyarakat menghabiskan waktu libur di rumah saja.

"Mohon kerja sama dari masyarakat untuk tidak berkuruman dan tetap ingat dalam masa pandemi akan jauh lebih aman untuk menghabiskan liburan di rumah saja," pungkasnya.***ta