Breaking News
---

Hasil Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Libas Persib Bandung 2-0

Persija Jakarta menang 2-0 atas Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/04/2021) malam WIB.


Foto ilustrasi

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung cukup keras dan intens. Duel juga berlangsung cukup seru karena kedua tim sama-sama jual beli serangan meski Persija bermain lebih taktik ketimbang Persib.

Gol-gol Persija Jakarta semuanya dicetak oleh pemain mudanya. Yang pertama dari Braif Fatari dan yang kedua dari Taufik Hidayat.

Babak Pertama

Persija Jakarta tampil menggebrak begitu babak pertama dimulai. Hasilnya dalam 33 detik saja, Braif Fatari langsung menggetarkan gawang Persib Bandung dengan tendangan kaki kirinya usai terjadi kemelut di dalam kotak penalti. 1-0.

Setelah tertinggal, Persib berusaha menekan pertahanan Persija. Namun Maung Bandung malah kembali kebobolan melalui serangan balik pada menit ke tujuh. Taufik Hidayat berhasil memaksimalkan umpan tarik Riko dari sayap kiri. Ia mengarahkan bola kembali ke tiang jauh dan tak terjangkau oleh Made Wirawan. 2-0.

Setelah itu, duel kedua tim menjadi makin intens dan keras. Tabrakan antar pemain sering terjadi hingga laga akhirnya sering terhenti.

Pada menit ke-26, peluang apik berhasil didapat Persija lagi. Via counter attack, Osvaldo Haay sukses meyambut umpan Marco Motta dan menusuk masuk ke kotak penalti. Ia sempat mengecoh Kuipers dan kemudian melepas tendangan kaki kiri ke gawang. Tapi bek asal Belanda itu masih bisa kembali tepat waktu dan menghalangi laju bola dengan kaki kanannya.

Setelah itu Persib masih terus berusaha keras untuk menekan pertahanan Persija. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-49, baru muncul peluang apik lagi dari Persija. Kerjasama apik tiga pemain Macan Kemayoran akhirnya membuat Osvaldo berada dalam posisi bebas di kotak penalti. Sayang tendangan kaki kirinya kurang akurat. Bola cuma melenceng ke sisi kiri gawang Persib.

Pada akhirnya laga babak pertama berakhir. Untuk sementara Persija Jakarta unggul 2-0 atas Persib Bandung.

Di babak kedua, Persib Bandung langsung mengganti formasinya. Tiga pergantian pemain dilakukan. Mereka pun langsung tancap gas untuk mengurung pertahanan Persija Jakarta.

Persib mulai bisa mengancam pertahanan Persija. Namun peluang apik baru mereka dapatkan pada menit ke-59. Frets mengirim umpan silang dari sisi kanan ke tiang jauh pada Wander Luiz. Sayang bola tandukan striker Brasil itu masih bisa diblok oleh Tony Sucipto.

Pada menit ke-62, Vizcarra mendapat kans menembak dari ujung kotak penalti. Sayangnya bola melaju melenceng ke tiang kanan Persija.

Pada menit ke-70, Vizcarra mendapat kans untuk menembak dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti setelah bola umpan diagonal Ezra gagal dihalau sempurna oleh Klok. Namun bola masih mengarah tepat ke pelukan Andritany.

Persib kemudian makin ngotot untuk bisa menjebol gawang Persija. Mereka ingin setidaknya mencetak satu gol agar beban mereka di leg kedua tak terlalu berat.

Sayangnya sampai laga berakhir, tak ada gol tercipta. Persija Jakarta pun menang 2-0 atas Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021.***net

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marc Klok, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Taufik Hidayat.

Pelatih: Sudirman

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Adri Idrus; Febri Hariyadi, Farshad Noor, Abdul Aziz, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan
 harga iklan