Bagian Kesra Setda Karawang sebelumnya sudah menjadwalkan distribusi insentif guru ngaji, guru DTA, guru RA, guru TPQ, guru Madrasah dan Amil serta Marbot pada Senin 26 April sampai 5 Mei 2021. Desa-desa di kecamatan Pakisjaya, Batujaya dan Tirtajaya menjadi sasaran perdana distribusi bantuan yang akrab di sebut Honor Daerah (Honda) tersebut pada Senin ini (26/4).
Distribusi Insentif Guru Ngaji di Kecamatan Pakisjaya, Tirtajaya dan Batujaya

Kabag Kesra Karawang, Matin Abdul Razak mengatakan, perdana pihaknya distribusikan insentif guru ngaji dan lainnya di desa tiga kecamatan sesuai jadwal, yaitu Pakisjaya, Batujaya dan Tirtajaya. Upaya pencegahan Covid-19 sangat di perhatikannnya, dimana selama distribusi, pihaknya upayakan dilakukan di kantor desa masing-masing untuk mencegah kerumunan. Di lokasi, disiagakan anggota Pol PP, sehingga semua penerima bantuan dipastikan menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan. "Distribusi dilakukan di kantor desa cegah kerumunan, semua calon penerima di jaga aparat pol PP untuk memastikan menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan, " Ujarnya.

Disinggung ketidakhadiran penerima insentif, Matin menyebut bagi yang berhalangan hadir, tidak bisa di wakili namun tetap bisa di cairkan menyusul ke BJB sampai beberapa bulan kedepan. "Yang berhalangan hadir, bisa menyusul mengambilnya ke BJB sampai beberapa bulan kedepan, " Ungkapnya. (Rd)