Iklan

Polisi Karawang Diminta Tindak Tegas Pelaku Pembuat Keonaran di Bulan Ramadhan

Redaktur
Sunday, 18 April 2021, 12:33 WIB Last Updated 2021-04-18T09:10:51Z

Bermunculannya kasus kriminalitas akibat kenakalan remaja atau ABG (anak baru gede,red) di wilayah hukum Karawang mendapatkan sorotan publik dan pemerhati sosial.

Foto ilustrasi

Tindakan tegas dengan maksud memberikan efek jera kepada pelaku harus dipertegas lagi oleh pihak Polres Karawang, terlebih kasus sudah bermunculan oleh ulah ABG yang menyebabkan rasa ketakutan ditengah-tengah masyarakat. "Untuk itu , saya minta kepada pihak penegak hukum bukan saja menindak para pelaku pasca kejadian namum memperluas operasi penindakan dan sosialisasi Kamtibmas dengan menjelaskan sanksi-sanksi bagi pelanggar", Ungkap Endang seorang warga di Lamaran,Karawang,(18/2021).

"Sosialisasi Kamtimbas bisa lewat desa atau kecamatan saat minggon atau pun melalui selebaran yang menginformasikan sanksi berat bagi pembuat keonaran di bulan suci Ramadhan," Ucapnya.

Tindakan cepat pihak Polres Karawang kepada pelaku keonaran beberapa hari lalu sudah bagus dan perlu didukung masyarakat. Namun kenakalan remaja tak akan beres hanya sebatas itu karena yang sangat diperlukan lagi adalah pengayoman bersama oleh semua pihak hingga Kamtibmas terkendalikan, sebut Endang.

Ia menambahkan, melibatkan semua lapisan masyarakat dalam penanggulangan kenakalan remaja adalah jalan terbaik, guna meredam makin masifnya kenakalan remaja di Karawang. Dan utama orang tua yang memiliki anak remaja harus mengawasi dan membina anaknya atau  jangan terlena melihat anaknya kelihatan baik-baik padahal diluaran nakal akibat terbawa arus Negative.

Kondisi anak saat ini sangat tidak cukup hanya di didik dan di ajar di sekolah atau di tempat perkuliahan semata. Tetapi sangat dibutuhkan ekstra pengawasan,pembinaan moral dan evaluasi dini oleh orang tua masing-masing demi tak bermasalah dikemudian hari, ucap Endang.

Persoalan kenakalan remaja tak akan beres pula bila hanya mengandalkan penegak hukum tetapi peran dari lingkungan dan keluarga adalah kunci penuntasanya,beber Endang.

Saat remaja memang waktunya mencari jati diri bagi seseorang termasuk mereka pelaku kenakalan yang telah diciduk polisi. Dan terciduknya mereka oleh pihak penegak hukum adalah persoalan serius bagi para orang tua dari pelaku karena bisa dinilai telah gagal dalam mendidik dan mengajari anak-anaknya,pungkas Endang.***rls-ted



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI