Breaking News
---

Sturada Karawang Siarkan PJJ Kelas 9

Radio Sturada kembali menyiarkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Rabu (15/4) pagi. PJJ kali ini untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Agama Islam kelas 9. Seperti biasa, PJJ dipandu penyiar Vika dengan narasumber Linda Nuraeni S.Pd dari SMP IT Gita Wirabangsa, Klari yang memaparkan materi tentang Advertisement dan Bunda Naeji S.Pdi dari SMP Islam Assaadah, Telukjambe Timur yang mengajarkan tentang ibadah puasa membentuk pribadi yang bertaqwa .

Pada sesi 1, Linda Nuraeni menjelaskan, advertisement adalah kata lain dari iklan. Iklan adalah pemberitahuan yang bertujuan untuk mendorong atau menbujuk orang untuk membeli atau menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. Iklan ini dipasang di media massa berbentuk media cetak dan media elektronik seperti majalah, koran, internet, TV dan radio.

Ada beberapa dari jenis iklan, seperti Iklan produk atau Product Advertisement dan iklan jasa atau service advertisement. Jenis iklan produk paling banyak dijumpai di media massa. Sedangkan iklan jasa atau service advertisement umumnya berisi pemberitahuan kepada masyarakat untuk menggunakan jasa pemasang iklan.

Linda Nuraeni juga memberikan contoh-contoh bentuk iklan produk barang dan jasa. Melalui contoh-contoh bentuk iklan ini siswa dapat memahami inti pesan, cara membuat teks dan struktur iklan.

Selanjutnya pada sesi 2, Bunda Naeji memberi pelajaran Agama Islam tentang puasa. Ia menjelaskan arti puasa dan manfaatnya. Bagi umat muslim diwajibkan untuk berpuasa di Bulan Suci Ramadhan sebagaimana yang telah di firmankan oleh Allah SWT dalam surat Al baqarah ayat 183.
PJJ via Radio

Bunda Naeji juga menjelaskan, seseorang jika menjalankan puasa akan mendapatkan banyak manfaat dalam kehidupannya sehari-hari. Dengan berpuasa, tak hanya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, akan tetapi dapat melatih diri untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah.

Selain itu, dengan berpuasa juga dapat melatih hidup disiplin, jujur, amanah dan sabar. Namun yang terpenting dari puasa ini dapat melatih untuk mengendalikan hawa nafsu dari perbuatan tercela. Karenanya, setiap siswa diharapkan dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. ***Rls
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan