Seusai Lebaran, arus balik di jalur pantai utara (pantura) Subang, Jawa Barat, mulai dilintasi pemudik yang kembali ke wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Pemudik memilih kembali lebih awal karena untuk menghindari penyekatan.

Pemudik

Di Jalur pantura Subang, seperti Ciasem, Subang, pemudik sepeda motor mulai ramai melintas. Meski begitu, arus lalu lintas lancar, tanpa hambatan.

Di saat yang lain memilih untuk berlibur ke tempat wisata, mereka justru memanfaatkan tidak adanya penyekatan untuk kembali ke ibu kota.

Diar, pemudik asal Cirebon tujuan Karawang, mengatakan, terpaksa kembali ke perantauan lebih awal, selain karena waktu libur sedikit, juga untuk menghindari penyekatan.

"Waktu libur sedikit, jadi harus kembali lebih awal. Selain itu juga untuk menghindari penyekatan. Alhamdulillah perjalanan lancar," kata Diar, pemudik asal Cirebon menuju Karawang.

Puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu (16/5/2021) besok dikarenakan hari senin sudah mulai masuk kerja.****ts