Setelah melakukan penjagaan sampai H+3 lebaran, sejumlah tempat wisata selatan di Kecamatan Tegalwaru, mulai longgar penjagaan aparat. Bahkan, tes antigen pencegahan Covid-19 bagi pengunjung,m secara random sebelumnya, juga sudah ditiadakan di sekitaran objek wisata. 

H Mahfudin, Camat Tegalwaru

Dikatakan Camat Tegalwaru, H Mahpudin, meskipun sudah hari Senin dimana sejumlah ASN dam Karyawan efektif kerja, kunjungan masyarakat ke wisata Tegalwaru tetap masih ada, meskipun volumenya sedikit berkurang. Diakuinya, saat ini sudah tidak ada lagi aparat berjaga seperti hari-hari kemarin, kecuali penjagaan untuk stabilitas Kamtibmas lingkungan. Bahkan, pemeriksaan antigen di lokasi juga sudan tidak ada. "Masih ada wisatawan yang berkunjung, tapi penjagaan sudah longgar kecuali Kamtibmas, begitupun dengan pemeriksaan antigen juga tidak ada lagi di lokasi, " Katanya kepada pelitakarawang.com, Senin (17/5).

Mahpudin menambahkan, dari 500 alat tes Antigen yang disiapkan bagi pengunjung secara random, Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Meskipun, Kecamatan Tegalwaru tidak dalam kategori zona merah Covid-19, antigen kemarin itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya klaster baru Covid-19 objek wisata Tegalwaru. “Tegalwaru adalah zona hijau, dan di tiga minggu terakhir, tidak ada satupun yang terkonfirmasi Covid-19. Biar begitu, hal ini tetap dilakukan untuk mengantisipasi wisatawan yang melakukan liburan pasca libur lebaran, datang ke wilayah Tegalwaru. Dan kita akan mengetatkan protokol kesehatannya,” kata Mahpudin. (Rd)