Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah mempersiapkan penambahan ruang isolasi untuk rumah isolasi terkonsentrasi (RIT). Salah satu yang dilakukan yaitu dengan menyulap gedung SMP untuk merawat pasien yang terkonfirmasi covid-19.

"Kenapa sekolah? Karena kita sudah hubungi semua hotel-hotel, sudah tidak ada yang mau menjadi fasilitas ruang isolasi," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Senin, 21 Juni 2021.

Arief berharap penambahan ruangan di gedung SMP bisa membantu pasien covid-19 yang membutuhkan fasilitas kesehatan untuk penanganan yang ringan sampai berat.

"Karena sekarang semua rumah sakit di Kota Tangerang juga sudah full, jadi itu sudah penambahan kapasitas. Bahkan RSUD Kota Tangerang datanya sudah 200 bed," jelasnya.

Arief mengajak masyarakat terutama yang mempunyai latar belakang pendidikan bidang kesehatan seperti perawat dan bidan untuk berkenan bergabung jadi relawan.

"Kita undang juga mudah-mudahan bisa membantu meringankan teman-teman yang memang sampai sekarang sedang melakukan vaksinasi, tracing, testing termasuk perawatan masyarakat kita yang terpapar," ungkapnya.***Medcom