Indonesia Masih Punya 7 Wakil Tersisa di Olimpiade Tokyo

Kontingen Indonesia masih mempunyai tujuh wakil tersisa yang bertanding di Olimpiade 2020 Tokyo. Meskipun sudah ada atlet kloter pertama yang pulang ke Tanah Air, Kamis 29 Juli 2021 malam ini.

Ketujuh wakil Indonesia yang masih tersisa di Olimpiade Tokyo yakni tiga dari cabang olaharaga bulu tangkis. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan gadan putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Empat wakil lainnya yakni lifter Nurul Akmal yang akan tampil di kelas 87+kg, perenang 1500m gaya bebas putra aflah Fadlan, serta dua sprinter Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory di nomor 100m putra dan putri.

Masih adanya wakil Indonesia yang berjuang di Olimpiade, Chied de Mission (CdM) Indonesia Rosan P Roeslani pun terus membakar semangat para atlet. Dia berharap para atlet mampu berjuang sekuat tenaga demi mengharumkan Merah Putih.

"Perjuangan masih panjang. Teruslah berjuang untuk bisa meraih tempat terhormat sekaligus membawa harum nama bangsa dan negara di Olimpiade 2020 Tokyo," kata Rosan di venue bulu tangkis Olimpiade Tokyo lewat keterangan resmi dari NOC Indonesia, Kamis 29 Juli 2021.

Berbicara tambahan medali, Rosan menjelaskan bulu tangkis tetap menjadi peluang terbesar Indonesia. Hingga pukul 19.45 WIB, Indonesia menempati peringkat 42 klasemen.

Kontingen Indonesia telah mengoleksi tiga keping medali yang seluruhnya diraih cabang olahraga angkat besi. Yakni satu keping perak dari Eko Yuli Irawan, serta dua perunggu yang dipersembahkan Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

"Harapan kontribusi medali tertinggi dari bulu tangkis. Jadi, kita doakan bersama semoga Hendra/Ahsan, Greysia/Apriyani, serta Anthony mampu bermain dengan baik, tenang, dan maksimal sehingga mereka bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya," ujar Rosan.***ts

0 Komentar

X
X