Breaking News
---

Kemenkes Sebut Mobilitas Warga Mulai Meningkat

Pemerintah terus memantau pergerakan penduduk melalui data Google Mobility. Ini untuk menghindari potensi penambahan kasus covid-19.

Juru bicara Vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi 

Juru bicara Vaksinasi covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan sudah ada tanda-tanda peningkatan pergerakan penduduk di sejumlah provinsi. Namun, Nadia tak menyebut provinsi yang dimaksud.

"Beberapa contoh provinsi yang menunjukkan adanya tanda-tanda kenaikan pergerakan terutama terjadi pada sektor ritel dan transit yang mempresentasikan pergerakan masyarakat di tempat-tempat seperti restoran, kafe, pusat perbelanjaan, dan sebagainya," kata Nadia dilansir dari Antara, Jakarta, Kamis, 5 Agustus 2021.

Peningkatan pergerakan ini berpotensi terjadi interaksi antarmasyarakat. Bila dibiarkaan, lanjut Nadia, kasus korona akan naik.

"Oleh karena itu kami imbau kepada para pelaku usaha yang sudah mulai beroperasi untuk memastikan tamu atau pengunjung selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan PPKM level 3 dan level 4," ucapnya.

Selain itu, upaya vaksinasi harus dipercepat sesuai target yang telah ditetapkan. Cakupan vaksinasi harus memprioritaskan populasi berisiko tinggi dan populasi rentan.

"Sangatlah penting upaya untuk memutuskan rantai penularan sejak dari hulu agar sistem kesehatan tidak terbebani nantinya dan mampu menekan angka kematian," tutur Nadia.**$ts

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan