Iklan

Khidmat, Ratusan Santri Tahfidz Manggungjaya Upacara HUT RI

Redaktur
Tuesday, 17 August 2021, 19:11 WIB Last Updated 2021-08-17T12:11:04Z

Sejumlah santri Tahfidz SMP Raudhatul Quran asuhan KH Ahmad Syamsuri Al Hafidz di Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, menghelat upacara HUT RI Ke 76 di lingkungan komplek pesantren, Selasa (17/8). Dengan pakaian/kerudung putih celana hitam, para santri tersebut dengan khidmat melaksanakan upacara detik-detik proklamasi. 
Komite SMP Raudhatul Qur'an H Unung Nuruhidin mengatakan, kegiatan upacara ini memang di persiapkan khusus bagi para santri SMP. Selain menumbuhkan rasa nasionalisme di lingkungan pesantren, kegiatan upacara ini juga sekaligus mengasah kemampuan para santri yang bertugas di hari sakral lahirnya bangsa Indonesia. "Selesai upacara, para santri yang jumlahnya sebanyak 450 orang berbaris membentuk huruf HUT RI 76 dengan skema foto di lantai atas, " Katanya.

Kegiatan Santri Pesantren Tahfidz SMP Raudhatul Quran Manggungjaya Cilamaya Kulon

Tidak hanya upacara, sambung Unung, para santri juga di suguhkan beragam perlombaan olahraga dan tradisi agustusan dengan protokol kesehatan, seperti Futsan, badminton dan lainnya. "Kami berharap, lewat kegiatan ini para santri tetap berkespresi di lingkungannya sendiri meskipun saat pandemi, sekaligus menanamkan cinta negara dan nasionalisme, " Tutupnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI