Setelah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 
Mata lomba Teknik Pengelasan (Welding) pada 24 Juli lalu, Siswa SMK PGRI Telagasari akhirnya ditetapkan sebagai juara 3 tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebagai satu-satunya SMK yang menjadi wakil dari Karawang, Lks antar siswa SMK Jabar tersebut, mempertandingkan lomba Welding 6G, level tertinggi dari teknik pengelasan.

"Kita lomba dari 24 Juli - 4 Agustus, Alhamdulillah cukup puas bisa juara 3 juga setelah di umukan pada awal September kemarin. Ini sebagai pengalaman dan kebanggaan bagi saya dan sekolah, " Kata Peserta lomba yang juga Siswa Kelas XII TPL SMK PGRI Telagasari, Abdullah Junaedi.

Pembimbing Siswa/Peserta Teknik Pengelasan SMK PGRI Telagasari, Hasanudin mengatakan, pihaknya harus puas dengan posisi ketiga Jawa Barat dalam LKs Welding tahun 2021 ini. Siswanya sebut Hasan, kalah poin dari hasil penilaian juri dari SMK asal Indramayu dan Sukabumi. Adapun kendala selama masa lomba berlangsung adalah karena kegiatannya di lakukan secara virtual dan saat pandemi Covid_19. Tapi, dari sisi penguasaan materi dan sarana pra sarana, peserta didiknya ini sudah baik ke tingkat 6G dan menjadi satu-satunya wakil Karawang.

Kepala SMK PGRI Telagasari Serahkan Piagam Juara III LKS Welding Kepada Abdullah Junaedi

"Kami berharap peserta didik kami tidak puas dengan hasil yang di dapatkan, dia bisa terus belajar menambah wawasan, sehingga prestasi ini bisa menginspirasi adik-adik kelasnya untuk Lks welding di masa mendatang, " Ujarnya. 

H YanYan Sopyan ST menuturkan, pihaknya mengapresiasi atas prestasi yang ditorehkan siswa yang menjadi peserta LKs Welding tingkat Jawa Barat.
Atas nama pihak sekolah, pihaknya bangga dan menyerahkan langsung piagam penghargaan dan sertifikat juara tersebut kepada siswa atas nama Abdullah Junaedi tersebut.
Sebab, pihaknya terus berupaya untuk penguatan kompetensi keahlian TPL ini, baik akses ke perusahaan maupun sertifikasi dari lembaga-lembaga kredibel, sehingga para siswa di TPL ini tuntas mengkhatamkan semua tingkatan, termasuk level tertinggi di 6G.

"Semoga jadi inspirasi bagi siswa lainnya, kami apresiasi dan serahkan secara simbolis piagam kejuaraan LKS tersebut kepada siswa berprestasi asal Desa Lemahabang ini, " Ujarnya. (Rd)