Wabup Aep Ingatkan Pelajar Pelaku Tawuran di Cilamaya

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengaku prihatin dengan peristiwa tawuran pelajar yang terjadi, Selasa (28/9/2021) kemarin. Belum lagi, kejadian tawuran dilakukan justru setelah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali digelar.


"Seharusnya PTM dimanfaatkan untuk melepas rindu dengan teman teman dan guru ya. Nambah semangat belajarnya karena hampir dua tahun tidak berangkat. Seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik. Kan ini harapan pelajar serta orang tua, agar PTM digelar lagi. Tapi kok malah tawuran," sesal Wabup dihadapan para Pelajar SMK PGRI Lemah Abang saat kunjunganya meninjau Protokol Kesehatan (Prokes) PTM disekolah tersebut didampingi Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Wabup mengingatkan para pelajar tentang motivasi mereka bersekolah. Kata Wabup, ada banyak anak anak seusia mereka yang tidak memiliki kesempatan mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk itu, ia berharap para pelajar bisa memanfaatkan waktu selama bersekolah agar bisa membanggakan kedua orang tua mereka, bukan malah mendekatkan diri terhadap perbuatan kriminal.

"Coba diingat lagi tujuan kita sekolah untuk apa? Coba ingat harapan orang tua kepada kita. Doa doa mereka yang ingin anaknya jadi siswa yang baik, punya akhlak yang baik, lulus meninggalkan sekolah dengan nama baik," ujarnya. (dik).

0 Komentar

X
X