ANBK Full Online Termin 2 SMPN Cilamaya Wetan II Sukses di Gelar

Setelah sebelumnya banyak SMP dengan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang 1 Senin - Selasa gagal akibat Busy Traffic Internet dengan pola Full Online, lain halnya dengan SMP di gelombang ke 2 ANBK yang masih Full Online Rabu ini (6/10). Pasalnya, selain sama-sama full online, jaringan untuk pelaksanaan ANBK bagi 45 siswa kelas VIII itu berjalan lancar dan mulus tanpa kendala, seperti yang dilakukan SMPN 2 Cilamaya Wetan. 
Kegiatan ANBK Gelombang II di SMPN 2 Cilamaya Wetan Full Online berjalan lancar


Wakasek SMPN 2 Cilamaya Wetan, Cayo S.pd mengatakan, meskipun sama-sama full online dengan gelombang ke 1 kemarin, pelaksanaan bagi SMP yang di jadwal pada gelombang ke 2 ini lancar dan mulus koneksinya. Sehingga, materi ANBK bagi 45 siswa dengan tiga sesi di hari Rabu ini,  yaitu pemetaan mutu pendidikan yaitu Assessment Kompetensi Minimum (AKM) literasi dan numerasi, survey karakter dan survey lingkungan belajar.

"Alhamdulillah hari ini kita lancar dan sukses menyelenggarakan ANBK gelombang 2 dengan full online dan tidak ada kendala teknis yang berarti, " Ujarnya. 

Kasie Kurikulum Kesiswaan (Kursis) Disdikpora Karawang Dr Musa Mulyana mengatakan, pelaksanaan ANBK Moda Daring Gel 1 (senin-selasa) hari ke-1 banyak sekolah yang gagal (eror), hari ke-2 sebagian berhasil. Bagi yang terkendala dan sudah melaporkan, boleh ikut kembali di Gelombang 2 (rabu-kamis). Sejauh ini, diakui Musa, yang ANBK semi Online lebih berhasil dan lancar. 

"Iya, yang kemarin terkendala, bisa ikut ANBK di Gelombang 2 ini, " Ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X