Pasrah, Ketua dan Sekretaris Forum Guru Honorer Karawang Tak Lulus PPPK Tahap 1

Paska di umumkan kelulusannya pada Jumat siang (8/10), sejumlah guru honorer beberapa diantaranya lolos passing grade dan dinyatakan lulus dalam keterangan link akun. Meski tanpa mencantumkan besaran nilai, kelulusan PPPK Guru tahap 1 ini, justru ikut mengagetkan, karena Ketua dan Sekretaris Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2i) Karawang yang selama ini ikut memperjuangkan hak dan status para guru honorer, jutsru dikabarkan tidak lolos PPPK.

Informasi Kelulusan PPPK Guru yang di Publikasikan Link Kemendikbud

"Gak lolos kang, karena di sekolah saya tidak ada formasinya, " Kata Sekretaris FHK2i Novi Purnama.

Senada dikatakan Ruslan Abdul Gani, Ketua FHK2i Karawang, dirinya tidak lolos ditahap 1 ini, sementara memang yang lolos itu peserta yang sekolahnya ada formasi guru PPPK nya atau guru Induk.

"Sementara pelamar yang dari luar sekolah, mayoritas tidak lulus. Selain saya, sekretaris juga gak lolos, " Katanya, Sabtu (9/10).

Menyikapi kelulusan yang tanpa mencantumkan nilai, sebut Ruslan, sejauh ini pihaknya banyaknjuga yang belum hafal bagaimana prosesnya.

Sepertinya saja, homorer K2 usia 50 tahun, afirmasinya apa saja yang di dapat, terus passing gradenya juga turun. 

"Kita belum tahu prosesnya bagaimana, kelulusan ini tanpa mencantumkan nilai, " Ungkap Guru di SDN Pancakarya 1 Kecamatan Tempuran ini. (Rd)

0 Komentar

X
X