Bersemi, OSIS Baru SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan Terpilih Secara Demokratis

 Pasangan Muhammad Rizki dan Fuadah Alutfiana (Bersemi) di tetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS baru SMP Islam Attarbiyyah 2021-2022. Paslon Bersemi terpilih 142 suara atau 81 persen lewat hasil pemilihan yang di selenggarakan langsung di lingkungan kampus oleh sejumlah siswa-siswi yang sudah ditetapkan sebelumnya sebagai peserta pemilih oleh panitia, Selasa (24/11) kemarin. Paslon bersemi ini, mengalahkan dua kompetitor lainnya Muhammad Bintang Putra - Siti Dwi Anggilang (Gemilang) yang memperoleh 15 suara atau 9 persen  dan Muhammad Raisya Akbar - Lidyawati (Rasya- Lidia) dengan perolehan 19 suara atau 11 persen.
Proses Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan

Pembina OSIS SMP Islam Attarbiyyah M. Fikri Masuri, S.Ip mengatakan, pemilihan OSIS ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan para siswa dalam upaya mewujudkan pembelajaran demokratisasi ditingkat SMP sejak dini. Mereka, sebut Fikri di setting lazimnya pemilu pada penyelenggaraan Pileg dan atau Pilkada secara langsung. Selain menyimak beragam visi - misi dari.        pasangan calon dan kampanye politiknya, para siswa juga di suguhkan sistem pemilihan layaknya pemilu sungguhan. 
Wal hasil, setiap kelas bersemangat menyalurkan suaranya bagi Paslon yang sudah di usung secara demokratis. 

Proses Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMP Islam Attarbiyyah Ciwulan

"Ini pembelajaran demokrasi yang baik bagi para siswa-siswi. Betapapun kelasnya adalah OSIS, namun tak menyurutkan semangat memilih dan antusiasmenya menjadi pasangan calon yang bersaing sehat, " Ungkapnya.


Kepala SMP Islam Attarbiyyah Miftah Baedarus S.pd mengucapkan selamat dan sukses atas keterpilihan ketua dan wakil ketua OSIS baru lewat pelaksanaan secara demokratis dan penghitungan quick count yang teristem secara modern. Dirinya berharap, OSIS dan pengurusnya yang baru bisa terus menjalin kolaborasi untuk sama-sama mensukseskan program-program sekolah, baik prestasi akademik maupun non akademik, sehingga di masa kepengurusan OSIS yang sudah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini, bisa mengaktifkan kembali ekstrakulikuler dan berkegiatan positif. 

"Semoga terus bisa berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam mensukseskan program baik akademik maupun non akademik, mari bersama pihak sekolah torehkan prestasi SMP Islam Attarbiyyah yang unggul, maju dan berkarakter, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X