Ini Pesan Bupati Karawang Saat Upacara Hari Guru Nasional di Plaza Pemda !

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021, hari ini di gelar serentak di seluruh indonesia. Di Kabupaten Karawang, upacara di gelar di Plaza pemkab karawang, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjadi inspektur upacara.

Bupati Karawang Berikan Tumpeng HGN Kepada Ketua PGRI Nandang Mulyana di Sela Upacara HGN

Dalam sambutannya, Bupati menceritakan kisah perjuangan para guru dalam memberikan ilmu dan pendidikan kepada calon generasi bangsa, di tengah pandemi Covid-19.

Bupati Cellica mengatakan, perjuangan guru-guru luar biasa di tengah pandemi Covid-19 dua tahun terakhir. Sejak 2019, merupakan tahun yang penuh dengan ujian. Para guru se-Indonesia terpukul secara ekonomi, secara kesehatan dan secara batin.

"Guru sangat banyak pengorbanannya dalam keterbatasannya," ujar Bupati Cellica, kamis (25/11/21). 

Dibalik kesulitan itu, guru juga dituntut untuk bisa menguasai teknologi. Atau memberikan pendidikan secara virtual. Hal itu dilakukan guru dengan keikhlasan demi memberikan pelajaran kepada para calon generasi bangsa.

Dan sekarang, berkat ketangguhan bapak dan ibu guru, kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan ini. Kita mulai PTM terbatas dengan menerapkan prokes ketat demi keselamatan semua warga sekolah. Dan sekali lagi, peran guru sangatlah besar dalam kesuksesan PTM terbatas ini," ujar Bupati Cellica.

Tak lupa, dalam akun Instagram miliknya, Bupati juga mengaku terus berupaya membantu peningkatan kesejahteraan para guru honorer/non PNS di Karawang dengan beragam program bantuan dan subsidi.

"Hakikatnya, setiap hari adalah hari guru karena setiap hari proses belajar mengajar dilangsungkan, tetaplah jadi cermin terbaik untuk anak-anak kita, " Ungkapnya. (Rd/rls)

0 Komentar

X
X