Seorang Tukang Becak Terpilih Jadi Kepala Desa di Cirebon

Seorang tukang becak bernama Kasmin terpilih menjadi Kepala Desa (Kuwu), dalam pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Cirebon, Minggu, 21 November 2021. Kasmin memenangi pemilihan kepala desa di Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Makasih banyak kepada masyarakat Desa Jungjang yang sudah mempercayakan saya sebagai kuwu (kepala desa)," kata Kasmin di Cirebon, Senin, 22 November 2021.

Dia mengaku terharu lantaran masyarakat memberikan rasa kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat Kepala Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun. Dalam pemilihan tersebut, Kasmin mengalahkan empat pesaing lainnya.

Menurut hasil pemilihan Kepala Desa Jungjang, Kasmin dinyatakan menjadi pemenang dengan jumlah suara sebanyak 2.072. Sedangkan untuk urutan kedua Sutrisno yang diketahui sebagai petahana meraih suara sebanyak 1.828.

Sedangkan posisi ketiga, diraih H. Nasron sebanyak 1.485 suara, kemudian di posisi keempat yaitu Bandanuji dengan perolehan suara sebanyak 469 dan di posisi terakhir ada nama Toto Sugiharto dengan perolehan suara sebanyak 64.

Kasmin menegaskan siap untuk mengemban amanat ini dengan baik dan siap membenahi Desa Jungjang menjadi lebih maju. "Saya akan bekerja keras untuk membenahi desa dengan semangat kebersamaan," ungkap Kasmin.(medcom)

0 Komentar

X
X