Waspada Kasus Aktif COVID-19 di Karawang Tersisa Empat Orang dan Terdampak Meninggal Masih Ada

Kasus positif aktif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tersisa empat orang yang kini masih dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Karawang, hingga Sabtu ini jumlah pasien positif COVID-19 yang masih dirawat tinggal empat orang, dua orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Sejak munculnya kasus COVID-19 di Karawang, hingga kini tercatat sebanyak 41.567 orang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sedangkan warga Karawang yang meninggal dunia akibat COVID-19 jumlahnya mencapai 1.8558 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana di Karawang.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona sebab hingga kini penyebaran virus corona masih terjadi.

Menurut dia, upaya kewaspadaan itu bisa dilakukan oleh masyarakat dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Satgas Penanganan COVID-19 Karawang sendiri kini tengah mewaspadai kemungkinan terjadinya lonjakan gelombang ketiga kasus COVID-19 dengan menyiapkan ratusan tempat tidur di RSUD Karawang khusus untuk pasien COVID-19.

Kasus kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih terjadi menyusul meninggalnya satu orang pasien COVID-19.

Sesuai dengan data pantauan COVID-19 Karawang, Jumat, jumlah total pasien COVID-19 yang meninggal dunia mencapai 1.858 orang. Jumlah itu bertambah satu orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Untuk warga yang masih dirawat di rumah sakit berkurang satu orang, sehingga saat ini ada empat orang pasien COVID-19 di Karawang yang masih dirawat.

Sedangkan warga Karawang yang menjalani isolasi mandiri kini tersisa dua orang.

Sementara untuk warga yang telah dinyatakan sembuh, pada Jumat ini, total jumlahnya mencapai 41.566 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang Fitra Hergyana menghimbau agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona.

Upaya kewaspadaan itu bisa dilakukan oleh masyarakat dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Fitra mengaku saat ini pihaknya tengah mewaspadai lonjakan kemungkinan terjadinya gelombang ketiga COVID-19 di Karawang.

Hal tersebut dilakukan dengan menyiapkan ratusan ranjang di RSUD Karawang khusus untuk pasien COVID-19.(***)

0 Komentar

X
X