Polres Karawang mengerahkan 825 personil gabungan untuk menjaga kamtibmas dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang.


Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, ratusan personil itu terdiri dari gabungan personel Polres Karawang, Kodim 0604, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.

"Ratusan personil yang disiapkan akan di tempatkan di sejumlah titik untuk pengamanan selama masa natal hingga tahun baru," ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Kamis 30 Desember 2021.

Aldi mengatakan, lokasi pengamanan dilakukan di tempat ibadah atau gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun hingga rest area KM 57 dan KM 62.

"Di tiap titik itu ada pos, pos untuk pemeriksaan pedulilindungi dan pos untuk vaksinasi bagi warga yang belum vaksin," ujarnya.

Selain itu, kata Aldi, dari hasil kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Karawang tidak dilakukan penyekatan dibatas daerah. Akan tetapi penyekatan dilakukan di dalam daerah seperti akses menuju Alun-alun Karawang, Lapangan Karangpawitan, Kawasan Galuh Mas dan titik-titik potensi keramaian lainnya.

"Tadi untuk Karawang kita sudah sepakat akan ada nanti lokasi-lokasi yang nanti kita akan lokalisir untuk tidak dijadikan tempat untuk perayaan sehingga kita akan mencegah adanya kerumunan," jelasnya.

Aldi menambahkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan juga akan menyiapkan rapid test antigen di lokasi pos pengamanan dan penyekatan.

"Kita akan dilakukan rapid test secara acak kepada masyarakat yang melintas dan melakukan aktivitas, secara random menggunakan antigen kepada masyarakat yang melintas," pungkasnya. (disk).