Breaking News
---

Forum BPD Tunggu Pos Rp25 Juta Dari BanGub 2022

Wacana meningkatnya besaran Bantuan Gubernur (BanGub) Jawa Barat tahun 2022 sudah menggelinding. Dari Rp130 juta di tahun ini, bantuan APBD 1 Jabar itu di kabarkan bakal naik menjadi Rp150 jutaan. 
Naiknya rencana besaran ini, sudah di ajukan sejumlah organisasi BPD di berbagai Kabupaten/Kota, dimana BOP Rp5 juta per desa untuk BPD, di usulkan menjadi Rp25 jutaan. 
Kegiatan Forum ABPEdnas Kecamatan Telagasari di Desa Pasirmukti

"Siapapun dan organisasi manapun yang memperjuangkan agar BOP buat BPD ini naik jadi Rp25 juta, harus di dukung. Karena Gubernur sudah berjanji menaikan besaran BanGub ditahun 2022 mendatang, dari Rp130 juta menjadi sekitar Rp150 jutaan perdesa. Tinggal kita tunggu keberpihakan Gubernur ditahun depan nanti, " Kata Ketua Forum ABPednas Karawang, H Tamjid di sela kegiatannya di Telagasari, Kamis (16/12). 

Selain dari BanGub, rencana kendaraan operasional 1 unit per desa dengan besaran Rp17 jutaan dari Dana Bagi Hasil (DBH) juga tengah dalam kajian Pemkab, apakah anggaran ini bisa masuk sesuai usulan atau tidak. Tapi yang jelas, besaran DBH sejauh ini belum 10 persen full diberikan untuk desa-desa. 

"Kita berharap kinerja dan kualitas BPD dalam menjalankan program bersama pemerintah desa juga terus di tingkatkan. Semoga semua rencana ini sebanding dengan kinerja positif para anggota BPD di masa-masa mendatang, " Ungkapnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan