Breaking News
---

Kapolda Jabar Puji Serapan Vaksinasi di Mapolres Karawang


Dalam rangka program pemerintah percepatan vaksinasi Covid-19. Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengapresiasi capaian Kabupaten Karawang saat melaksanakan vaksinasi di Mapolres Karawang, pada Rabu (15/12/2021).
Kegiatan Kapolda Jawa Barat di Mapolres Karawang Bersama Bupati dan Dandim Karawang


Kapolda didampingi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan Dandim 0604 Karawang sempat melihat masyarakat yang sedang menjalani vaksinasi.

"Untuk capaian Provinsi Jabar sudah hampir mendekati 69 persen. Namun di Kabupaten Karawang dibawah pimpinan Bupati Karawang, vaksinasi Covid-19 sudah diatas 70 persen, capaian tersebut sangat luar biasa," kata Suntana.

Sutana mengatakan, kepolisian terus membantu dalam upaya percepatan vaksinasi di Jawa Barat. Termasuk pelaksanaan vaksin Covid-19 di Polres Karawang ini sebagai upaya akselerasi vaksinasi nasional.


"Meskipun di Karawang sudah mencapai 70 persen, akan tetapi kamu bersama Pemkab Karawang sepakat untuk capaian vaksinasi hingga akhir tahun ini mencapai 75 persen," ungkap Sutana. 

Lanjut Suntana, ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Walaupun capaian vaksinasi sudah 70 persen, akan tetapi penerapan prokes wajib diterapkan," jelasnya.

Sementara itu Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana mengatakan capaian vaksinasi di Karawang sudah mencapai 70,12 persen atau 1.344.378 dosis pertama dari target 1.917.354.

"Untuk capaian dosis keduanya sudah tercapai 54,95 persen atau 1.053.551," ujar Cellica.

Menurut Cellica, meski sudah mencapai target 70 persen warga divaksin, kegiatan vaksinasi akan terus digencarkan Pemkab Karawang bersama Polres, Kodim.

"Harapan kami tentu capaian vaksinasinya lebih besar lagi, kami juga lagi kejar untuk dosis keduanya," pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan