Breaking News
---

Kronologi Bus Pariwisata Terguling di Ciwidey: Tak Kuat Tanjak Dekat Lokasi Tujuan

Bus pariwisata Setia Bhakti dengan nomor polisi B 7022 KAA mengalami kecelakaan di daerah objek wisata Barusenhills, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/12/2021).
Bus terguling di Ciwidey (Foto: istimewa)

Bus naas berisi 34 penumpang itu terguling sekitar pukul 10.15 WIB. Akibat peristiwa tersebut 12 penumpangnya mengalami luka berat dan harus dibawa ke RS Otto Iskandar Dinata, Soreang, sementara 22 lainnya luka ringan.

Melansir Okezone, Kasubnit Laka Lantas Polres Bandung Ipda Mega mengungkapkan, lokasi kecelakaan tersebut berada di Kampung Barusan RT 03/15, Desa Cisondari, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung. Bus itu berangkat dari Tanjung Priuk Jakarta menuju salah satu tempat wisata di daerah Pasir Jambu.

"Kejadiannya tadi pagi menjelang siang sekitar pukul 10.15 WIB. Saat ini sudah ditangani dan yang mengalami luka langsung di bawa ke rumah sakit," dalam keterangannya.

Dijelaskannya, bus tersebut mengangkut penumpang yang merupakan keluarga besar dan hendak liburan di daerah Ciwidey. Saat tiba di lokasi yang jalannya menanjak, sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan sehingga akhirnya mundur dan terbalik.

Bus tersebut terbalik dengan kerusakan yang cukup parah dan melintang di jalan yang sempit. Kepanikan sempat terjadi sebelum akhirnya para penumpang keluar dari bus dibantu warga sekitar dan petugas yang datang usai menerima laporan.(***)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan