Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menggelar lomba masak bagi siswa di sejumlah SMA/SMK se Jawa Barat. Program lomba yang di namai "Mustika Rasa" dalam menyongsong hari Ibu 22 Desember mendatang itu, di suguhkan dengan kriteria menu masakan karya Ir Soekarno, seperti yang nampak di komplek lingkungan SMAN 1 Tempuran, Kamis (2/12). Sejumlah siswi satu persatu dengan telaten mengikuti kegiatan memasak yang di videokan lewat tutorial tersebut. 

Memasak di Komplek Sekolah Dalam Rangka Lomba Mustika Rasa Disdik Jabar

"Untuk hari ini kita memasak tempe bacem, dan beberapa hari kedepan menu makanan tradisional khas Nusantara akan di suguhkan selama lomba, " Kata seorang siswa SMAN 1 Tempuran yang tengah memasak, Kamis (2/12).

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi mengatakan, lomba Mustika Rasa ini merupakan lomba yang di gelar Disdik Jawa Barat dengan peserta para siswi SMA/SMK dalam rangka menyongsong hari ibu 22 Desember mendatang. Mereka di arahkan memasak menu karya Ir Soekarno dan di videokan dengan durasi sekitar 4-5 menit secar ringkas. Hasilnya, di share pada link panitia lomba yang sidah di sediakan dan juga lewat akun masing-masing siswa. Soal kriteria penilaian sendiri, sebutnya, ia belum tahu apa saja detailnya, yang jelas lomba mustika rasa serentak beberapa hari terakhir ini, ada rencana pemerintah memasukannya dalam rekor MURI. 

"Iya, mereka memasak dengan menu yang sudah di tentukan, Alhamdulillah peralatan memasak dan kelengkapannya tersedia dari sekolah, " Ujarnya. (Rd)