Breaking News
---

Segudang Manfaat, Warga Belajar PKBM Asolahiyah Cilamaya di Kenalkan Aplikasi Ruang Guru

Tim Kerja "Ruang Guru" menyasar 7 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) untuk mengenalkan aplikasi segudang manfaat bagi warga belajar di Kabupaten Karawang. Salah satunya pengenalan program pendampingan bagi kelas XII yang akan lulus, persiapan masuk universitas hingga pendidikan vokasi dan dunia kerja yang di ikuti puluhan warga belajar pendidikan kesetaraan di PKBM Asholahiyah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kamis (23/12).


Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Tim Kerja Ruang Guru di PKBM Asolahiyah Cilamaya, Karawang

Tim kerja ruang guru, Sandi Kharisma mengatakan, dalam aplikasi ruang guru kita kenalkan menu mata pelajaran IPA dan IPS, dimana siswa bisa belajar dari aplikasi dimana saja dan kapan saja  untuk meningkatkan pemahaman. Bahkan, kurikulum kesetaraan bagi warga belajar paket C juga sudah super lengkap. Adapun sosialisasinya, sebut Sandi, yaitu menjelaskan adanya tahapan penggunaan aplikasi ini, mulai dari pendaftaran, program beasiswa dan akademi ruang guru, setelah itu sambungnya, nama-nama siswa/pengguna terdata lalu bisa langsung mendownload aplikasi dengan kode voucher gratis. 
"Outpunya bagi siswa adalah selain bekal persiapan jelang kelulusan, juga menambah soft skill ke Universitas juga di ajarkan. Kemudian untuk perisiapan kerja, ada soft skill, cara menghadapi interview, cara berbicara dengan atasan, persentase dan lainnya juga lengkap, " Katanya. 

Kegiatan Pelatihan dan Sosialisasi Tim Kerja Ruang Guru di PKBM Asolahiyah Cilamaya, Karawang

Sandi menambahkan, di Karawang ini rencana ada 7 PKBM yang akan di datangi untuk di sosialisasikan. Selebihnya, juga pihaknya merambah di Banyuwangi, Bandung hingga Padang. Apakah nanti sosialisasi ruang guru ini meluas ke sejumlah PKBM lain di Kabupaten/kota di Jawa Barat lainnya, itu tergantung kesiapan pengurus.

"Rencana ada 7 PKBM untuk di Karawang ini, salah satunya di Asolahiyah ini, " Katanya.

Ketua PKBM Asolahiyah Cilamaya Heru Saleh melalui tutor setempat mengapresiasi adanya pelatihan dan sosialisasi dari tim ruang guru untuk para siswa warga belajarnya. Diakui Heru, penerapan aplikasi ini sangat bermanfaat dan mudah terakses oleh para siswa, sehingga pembelajaran lebih fleksibel, bisa kapan saja dan dimana saja. Materinya juga mudah di fahami oleh para warga belajar, sehingga mereka kiranya selain bisa membuat akun sendiri, pembelajarannya juga sendiri dan di aplikasikan secara optimal. 

"Insha Allah, kita berencana menerapkannya dalam pembelajaran di Pendidikan kesetaraan Paket C yang kami miliki, " Tandasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan