Breaking News
---

Breaking News : 3 Warga Karawang Terpapar Varian Omicron

Kasus harian Covid-19 di Karawang meningkat. Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu mengatakan, jumlah warga yang terpapar Covid-19 saat ini berjumlah 58 orang, dengan rincian 16 orang dirawat di RS dan 42 orang menjalani isolasi mandiri. Kamis 27 Januari 2022.
Yayuk

Yayuk menuturkan, meningkatnya kasus Covid-19 di Karawang tak menutup kemungkinan adanya transmisi lokal varian omicron. Saat ini, ujar Yayuk, terdapat 3 warga Karawang yang terpapar varian omicron. "Kita juga sudah kirim sebanyak 11 sampel ke labkesda provinsi untuk diuji apakah ada transmisi lokal atau tidak," kata dr. Yayuk.

Yayuk berujar, 11 sampel PCR yang dibawa ke Labkesda Provinsi untuk diteliti lebih lanjut adalah yang hasil CTnya di bawah 30. Kabar baiknya, kondisi ketiga warga yang terpapar omicron saat ini cukup baik. "Kondisi pasien Covid-19 yang lain juga relatif stabil karena mereka tidak ada penyakit penyerta," kata Yayuk.

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengingatkan warga Karawang untuk tidak lengah. Karena saat ini varian omicron dapat menular dengan cepat. "Saat ini ada tiga warga yang positif omicron. Kami imbau warga tidak lalai prokes," ujar Fitra.

Fitra mengatakan bahwa usai ditemukkannya 3 warga yang terpapar omicron pihak Satgas dan Dinkes langsung melakukan tracing dan testing untuk kontak erat. "Dari 8 yang diambil sampel hasilnya alhamdulillah negatif," katanya.

Untuk mencegah varian omicron, Pemkab Karawang mempercepat proses vaksinasi. Data Satgas, untuk masyarakat umum dosis pertama sudah mencapai 87,08 persen dan anak-anak sudah 89,45 persen. (diks).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan