×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harus Siap di Tertibkan, Camat Basuki Kumpulkan Pedagang Pasar Cilamaya "Tak" Berizin

20 Jan 2022 | Kamis, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T06:36:14Z
Puluhan pedagang kaki lima dan pedagang lainnya di komplek depan pasar Cilamaya yang di duga langgar K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan), di kumpulkan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (20/01). Mereka di ingatkan untuk siap membongkar lapaknya sendiri, sebelum sesekali ada penertiban olah aparat, karena lapak-lapak yang mereka bangun untuk berjualan, tidak memiliki izin dari pihak manapun.

Kegiatan Sosialisasi dan Imbauan Bagi para PKL dan Pedagang di Lingkungan Pasar Cilamaya Bersama Camat Cilamaya Wetan

Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat mengatakan, pihaknya kumpulkan sekitar 35 pedagang yang berjualan di sekitaran akses jalan dan trotoar tak berizin dan melanggar K3. Mereka, sebut Camat, tidak ada ijin dan tidak diberikan ijin oleh siapapun. Sehingga, jika nanti ada penertiban, maka para pedagang harus siap membongkar lapaknya, sekaligus ia imbau untuk patuhi Ketertiban, kebersihan dan keindahan (K3).

"Kita kumpulkan mereka dan di ingatkan jika sesekali ada penertiban, harus siap di bongkar lapaknya karena berjualan di atas lahan yang tidak di izinkan dan melanggar Perda K3, harus sadari itu, " Katanya.

Untuk sementara, pihaknya hanya memberikan surat pernyataan yang harus ditandatangani oleh mereka. Isi surat tersebut, ada 4 poin, pertama lapak yang mereka tempati tidak mempunyai ijin dari pihak manapun, kedua mereka di larang membuat bangunan permanen, ketiga lapak jualan yang di jajakan di atas lahan umum tidak berhak mendapat izin, kemudian komitmen menjaga kebersihan lingkungan dan saat di butuhkan pemerinta, siap untuk di bongkar dengan tidak menuntut ganti rugi.

"Dasar surat pernyataan itu tertuang adalah hasil rapat bersama Muspika hari ini, semoga bisa di patuhi semua pihak, " Pintanya.

Hadir dalam kesempatan rapat bersama di aula Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan tersebut, Kasie Trantib dan Anggota Pol PP. (Rd)




Berikut Pernyataan yang harus di Patuhi Para Pedagang : 

✓ Tidak membuat bangunan permanen.

✓ Menjaga kebersihan lingkungannya.

✓ Saat di butuhkan pemerintah, pedagang harus siap untuk di bongkar, dengan tidak menuntut ganti rugi.

✓ Lampak juallan, tidak berhak mendapat ijin
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS