Pemkab Karawang Maksimalkan Vaksinasi Anak di Sekolah dan Pelayanan Kesehatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang terus melakukan percepatan dalam pencapaian Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di wilayahnya.


Per hari ini, Selasa (11/1/2022), Puskesmas Karawang Kota melakukan giat vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN Karangpawitan I.

Kasubag TU Puskesmas Karawang Kota, Gita Puspita menuturkan, ini merupakan kegiatan di hari kedua di mana kemarin, Senin (10/1/2022) pihaknya sudah melaksanakannya juga dengan sasaran kelas 1, 2, dan 3. Untuk hari ini sasarannya ke kelas 4, 5, dan 6.

"Kami hari ini yang dilibatkan dari puskesmas kurang lebih ada 10 orang, kami juga dibantu dari lintas sektoral, dari Kecamatan, dari Babinsa, Babinkamtibmas, juga banyak membantu, dari bidan desa juga ada yang membantu, dan dari kepala sekolah juga Alhamdulillah juga dibantu," ujarnya.

"Mudah-mudahan kita sih berharap sampai dengan akhir bulan ini kita bisa mencapai target 100 persen sasarannya pada vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, terutama khususnya persiapan pertemuan tatap muka sekolah bisa dimulai. Sehingga anak-anak kita bisa siap dan sehat, serta bisa menjalankan sekolah seperti normal kembali," tambah Gita.

Sementara itu, Kepala SDN Karangpawitan I, Nenden  menuturkan, dari sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sebanyak 779, dan saat ini hampir 90 persen siswa di sekolahnga mendapatkan vaksin tersebut.

Meskipun demikian, lanjut Nenden, kegiatan vaksinasi ini masih berlangsung dan dia berharap SDN Karangpawitan I bisa mencapai 100 persen.

"Orang tua di SDN Karangpawitan I ini mendukung sekali di mana orang tua ini mengandalkan vaksinasi dari luar sekolah. Dengan demikian banyak siswa-siswi kami yang sudah divaksin contohnya di puskesmas terdekat, diperusahaan orang tuanya bekerja maupun di rumah-rumah sakit swasta," ujar Nenden.(ts)

0 Komentar

X
X