Rumah Kepala Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang, di sapu angin ribut saat hujan deras pada Rabu sore (23/02) sekitar pukul 16.30 Wib. Tidak hanya rumah kades di Dusun Gebang Carang RT05 dan RT06, sejumlah rumah warga lainnya juga tak luput dari hempasan angin yang meringsek bagian atap, baik baja ringan maupun dari material bambu dan kayu. 

Nampak Kerusakan di bagian atap rumah Kades Lemahmukti Saat di sapu angin ribu sore tadi

"Iya bagian atap serambi pada jatoh tersapu jauh sama angin ribut, kaget saya waktu terjadi hempasan angin mendadak itu. Akibatnya ya rumah saya bolong, apalagi materialnya dari baja ringan spandek bagian luar dan dalam, " Kata Kades Lemahmukti H Damung kepada pelitakarawang.com.

Angin ribut ini, tidak hanya menimpa rumahnya, tetapi juga tetangga dan wafat lainnya. Sejauh ini, sebutnya, baru di cek sekitar 5-6 unit rumah yang terdampak. Bahkan, bukan saja atap baja ringan, tetapi juga atap dari material bambu dan kayu juga ikut terhempas, bahkan pagar tralis juga bergese akibat kencangnya angin.

"Maklum rumah-rumah di pinggiran sawah. Sejauh ini akibatnyany di timbulkan diperkirakan menelan kerugian puluhan juta, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, " Ungkapnya. (Rd)