Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang bekerjasama bareng Damkar BPBD  melaksanakan spray massal dengan eco enzyme (EE) sebagai disinfektan yang ramah lingkungan. Kegiatan spray masal tersebut, di laksanakan start dari Lapangan Karangpawitan, Jalan By Pass, Stadion Singaperbangsa dan kembali di Pos Damkar BPBD pada pukul 12.00 Wib.

Kegiatan Spray Massal Disinfektan Dengan Bahan Ramah Lingkungan Oleh DLHK-Damkar Karawang

Pegiat Huma Eco Enzyme (EE) Karawang Hj Siti Komalaningsih mengatakan, 
pengenalan eco enzyme sebagai bahan yang digunakan adalah wujud ajakan agar masyarakat dapat mengolah sampah organiknya menjadi sesuatu yg bermanfaat, salah satunya yaitu sebut Nining, adalah dengan mengolahnya menjadi eco enzyme. Sehingga, sampah tidak dibuang ke lingkungan yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan

Kegiatan Spray Massal Disinfektan Dengan Bahan Ramah Lingkungan Oleh DLHK-Damkar Karawang

"Proses pembusukan sampah di lingkungan disamping mengakibat bau busuk juga dapat menimbulkan gas metana dan gas rumah kaca yang dapat menimbulkan pemanasan global, " Tandasnya.

Nining menambahkan, Dengan mengolah sampah menjadi sesuatu yg bermanfaat berarti semua pihak, sudah turut serta dalam menjaga bumi. 

"Cintai diri, sayangi bumi dengan tidak membebani TPA dengan sampah orgnik, " Ungkapnya. (Rd)