Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, Babinsa Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang, Serma Dadang bersama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 18 lakukan giat karya bhakti di wilayah Dusun Rumambe 2 RT/RW 03/04, Deda Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Senin (21/02/22).

Pada kegiatan karya bhakti tersebut, bukan hanya dari unsur TNI AD, yang dalam hal ini anggota Kodim 0604/Karawang dan Satgas Citarum Harum Sektor 18 saja, melainkan juga dari aparat Pemerintahan Desa Anggadita beserta masyarakatnya turut serta berpartisipasi.

Kegiatan Bersih-bersih dalam rangka Hari Sampah Nasional


Karya Bhakti yang dilakukan adalah berupa pembabatan rumput dan penebangan pohon-pohon liar yang ada di pinggiran jalan, serta pembuangan sampah dari TPS ke TPA.

Dijelaskan Serma Dadang, kegiatan hari ini adalah karya bhakti berupa bersih-bersih lingkungan dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional bersama Satgas Citarum Sektor 18, Aparat Pemerintah Desa dan juga masyarakat.


"Sebagaimana kita tahu, kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama demi terciptanya lingkungan yang bersih dan asri, sehingga nyaman untuk ditempati." ulasnya.

Sementara itu, Danramil 0412/Klari, Kapten Inf Sukarya saat dihubungi via seluler mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Anggadita adalah merupakan contoh yang sangat baik. Seperti yang kita ketahui, kebersihan lingkungan adalah hal yang harus dijaga bersama demi kenyamanan juga kesehatan.

Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, mari kita bersama jaga kebersihan lingkungan, dan biasakan buang sampah ke tempatnya, pungkas Danramil. (Rd)