HEADLINE
---
Advertisement

Bappeda Anulir Dua Kali Jadwal Musrenbang Dapil, Asip : Jadinya Jumat 4 Maret !

Jadwal Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Daerah Pemilihan (Dapil), rencananya di gelar jadwal semula pada 3 Maret 2022 serentak di seluruh wilayah Karawang. Sayangnya, surat pertama yang di terbitkan Bappeda tersebut, ternyata tidak berlaku lagi, menyusul di tanggal 3 merupakan tanggal merah hari raya Nyepi. Setelah itu, Bappeda kembali menerbitkan surat kedua yang menyatakan pelaksanaannya di majukan menjadi tanggal 2 Maret. 
Entah karena belum saling berkoordinasi dengan sekretariat DPRD, tanggal untuk pelaksanaan Musrenbang Dapil tersebut, terpaksa di anulir lagi lebih mundur menjadi Jumat, 4 Maret 2022 karena sejumlah komisi di DPRD ada kegiatan kunjungan keluar kota bersama Pemprov Jawa Barat. 
Ir Teddy Luthfiana, Anggota DPRD Karawang

"Iya, kalau jadwalnya 3 Maret, semua Komisi itu ada kegiatan Kunker dan agenda di Pemprov Jabar, bahkan menginap sejak 2-3 Maret ini. Kalau masih di tanggal tersebut, ya saya dan mungkin anggota DPRD lainnya juga gak bisa hadir Musrenbang dapil. Harusnya memang Bappeda berkoordinasi dulu soal kegiatan-kegaiatan DPRD ke sekretariat DPRD sebelum menetapkan tanggal, " Kata Anggota Komisi II DPRD Karawang, Ir Teddy Luthfiana, Senin (21/2).

Staff ahli bidang pemerintahan, Suwandi AP mengatakan, pihaknya meneruskan informasi ketidaksiapan kehadiran anggota DPRD di Musrenbang Dapil jika di gelar 2 Maret ke Bappeda. Ia mengaku, bahwa semula sarannya setwan agar mengkoordinasikan dulu bersama Bappeda, sebab mereka yang memiliki jadwal kegiatan DPRD. Atau bisa saja jadwal rapat di propinsi datangnya setalah jadwal musrenbang jadi.

"Nanti diteruskan informasinya, " Ujarnya. 

Menyikapi ini, Kepala Bappeda Asip Suhendar mengatakan, pihaknya kembali berkoordinasi kembali dengan Sekretariat DPRD Karawang kaitan jadwal Musrenbang Dapil.

"Hasilnya di putuskan pada tanggal 4 Maret ini di gelarnya di semua wilayah Kecamatan,  insha Allah, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan
Advertisement