Breaking News
---

Wagub Uu Hingga Rois Syuriah PWNU Jabar Bantu Pesantren Miftahul Khoerot Paska Kebakaran

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sambangi Pondok Pesantren Miftahul Khoirot di Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (22/2) pagi. Di dampingi biro Kesra Jabar, Mantan Bupati Tasikmalaya yang mengenakan peci putih dengan balutan sarung dan Roban hijau ke lokasi itu, menyerahkan bantuan CSR senilai Rp100 Juta melalui Bank Jabar Banten (BJB)


Uu mengaku prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimbulann8 santri jadi korban meninggal dunia dan 3 lainnya di rawat. Pemprov sebut Uu, terus mengupayakan semua kalangan untuk mengatasi musibah ini.

"Kami prihatin dan turut berbela sungkawa atas peristiwa yang terjadi di Pesantren ini, semoga tabah dan di kuatkan, " Kata saat tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 Wib.

Bantuan berupa uang tunai Rp100 juta dari CSR BJB secara simbolis di serahkan Kepala Cabang BJB Karasamg kepada pengasuh pesantren dihadapan Wagub Uu untuk membantu kebutuhan yang diperlukan. Nampak pula di lokasi tersebut, Muspika Kecamatan Cilamaya Kulon.

Wakil Gubernur Jawa Barat dan Juga Rombongan PWNU Jabar sambangi Pesantren Paska Kebakaran di Manggung jaya

Tak berselang lama, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan rombongan Rois Syuriah PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin bersama Katib PWNU KH Ade Fatahillah, juga nampak mendatangi pesantren asuhan Rois Syuriah MWC NU Cilamaya Kulon KH Agus Abduullah Muhtadi tersebut. Di dampingi Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiyat Hasby dan Rois KH Nandang Qusyaeri, rombongan berbincang langsung bersama pengasuh pesantren terkait kronologi dan kebutuhan yang di perlukan. Para Kiai NU tersebut juga meninjau langsung ruangan dan bangunan yang terbakar akibat hempasan si jago merah yang menewaskan 8 santri tersebut, sekaligus memimpin doa berjamaah untuk para korban di komplek pesantren. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan