×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Calon Jemaah Haji Mulai Antre Vaksin Meningitis di Puskesmas

17 Mar 2022 | Kamis, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T02:26:21Z
Pemerintah melalui Kementerian Agama, sudah di kabarkan siap membuka pelaksanaan Umroh dan Haji tahun 2022. Tak ayal, sejumlah Puskesmas selain disibukan vakinasi Covid_19, juga menerima permohonan vaksinasi Meningitis sejumlah calon jemaah haji, seperti yang nampak di lingkungan Puskesmas Kecamatan Kotabaru, Rabu (16/3). Dalam kurun waktu dua hari, sebanyak 201 calon jemaah haji memanfaatkan layanan vaksin meningitis di layanan medis tersebut. 

Sejumlah Calon Jemaah Haji Mulai Vaksinasi Meningitis di Puskesmas Kotabaru

Dikatakan Kepala Puskesmas Kotabaru, H Ucin Supriyadi, sebanyak 201 calon jemaah haji memanfaatkan layanan Puskesmas yang memang jadwalnya dilakukan pada Rabu (16/3/2022) ini untuk suntik meningitis. Mereka datang dari Kotabaru dan juga Tirtamulya, terdiri dari Desa Kotabaru, Jomin, Cikutra dan Tirtamulya..

"Seharian kita layani 201 calon jemaah haji untuk suntik meningitis, " Katanya.

Ucin menambahkan, vaksin meningitis ini biasa di suntikan dan perlu dilakukan calon jemaah haji sebelum pemberangkatan, sekurang-kurangnya 2 bulan sebelum terbang. Tujuannya adalah untuk mencegah virus dan bakteri yang bisa menyebabkan peradangan pada otak.

"Biasanya ya minimal 10 hari sebelum  keberangkatan, tapi kalau pas hajian kita minimal 2 bulan sebelum keberangkatan karena kita banyak data yang harus di masukin, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS