Breaking News
---

Hasil Swiss Open: Kerja Keras! Jonatan Christie Lolos ke Semifinal usai Hajar Jagoan Prancis

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke semifinal Swiss Open 2022 usai kalahkan pemain Prancis, Toma Junior Popov. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dalam tiga gim dengan skor 21-18, 16-21, dan 24-22.

Jonatan Christie melaju ke semifinal Swiss Open 2022 usai kalahkan pemain Prancis, Toma Junior Popov. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menang dalam tiga gim.(Foto: Twitter/@INABadminton)

Di babak semifinal, Jojo masih harus menunggu calon lawannya karena belum bertanding. Calon lawannya yaitu diantara pemenang Kidambi Srikanth asal India dan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Bermain di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (25/3/2022) malam WIB, Jojo justru mendapat tekanan dari Toma. Serangan yang dilancarkan oleh pemain Prancis itu seringkali tidak dapat dikembalikan dengan baik olehnya.

Hasilnya, Jojo pun sempat tertinggal di interval pertama dengan skor 6-11 dalam tempo delapan menit. Meski begitu, pemain kelahiran Jakarta itu tidak menyerah begitu saja.

Pemain peringkat delapan dunia itu mendapat tempo permainannya setelah interval. Berkali-kali dia mampu mengejar ketertinggalan poin dari Toma. Hasilnya, Jojo secara mengejutkan sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Jojo kembali tertekan oleh Toma. Tak berbeda jauh seperti yang dia alami pada gim pertama. Lagi-lagi pemain Prancis itu unggul di interval kedua dengan skor 11-7.

Selepas interval, Jojo mencoba mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi kali ini Toma memiliki pertahanan yang cukup baik. Alhasil, Toma berhasil menang di gim kedua dengan skor 21-16 dan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga, Jojo sangat mendominasi jalannya pertandingan. Serangan yang dia lancarkan juga tidak mampu dikembalikan dengan baik oleh pemain peringkat 33 dunia itu. Hasilnya, Jojo pun unggul 11-6 di interval.

Selepas interval, Toma masih berupaya untuk memperkecil kedudukan. Bahkan dia mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Entah apa yang terjadi dengan Jojo sehingga pemain asal Prancis itu bisa perlahan menyamakan kedudukan.

Meski begitu, pemain berusia 24 tahun itu tetap fokus. Dia pun perlahan mulai memperlebar jaraknya dari Toma. Alhasil, Jojo berhasil menutup gim ketiga dengan kemenangan 24-22.

Tampil terus menyerang, pasangan muda Indonesia itu tampak tidak mendapat perlawanan yang berarti dari lawannya. Alhasil, Rehan/Lisa berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16. Hasil ini membuat mereka sukses melaju ke babak semifinal.(INews)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan