×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pekan Depan, Ujian Pamungkas Siswa Kelas XII SMA Negeri Tetap Daring

9 Mar 2022 | Rabu, Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T07:17:12Z

Pekan depan, Senin (14/3/2022) menjadi ujian sekolah paling akhir yang akan ditempuh sejumlah siswa kelas XII SMA Negeri, tanpa kecuali bagi 175 siswa SMAN 1 Tempuran. Namun demikian, pandemi yang masih berlangsung, mengharuskan mereka menjalani ujian sekolah secara online alias dalam jaringan (Daring). 
Kepala SMAN 1 Tempuran Saat Bersama Wakasek Jelang US Pekan Depan


Kepala SMAN 1 Tempuran, H Dede M.Pd mengatakan, pelulusan kelas XII di tinjau dari tiga penilaian. Pertama adalah protopolio, yaitu berupa kegiatan-kegiayan anak yang sudah terlewat selama di sekolah, foto-foto, laporan, sertifikat hingga nilai rapor, kemudian sebutnya, yang kedua adalah penilaian penugasan yang kewenangannya menjadi domain pihak sekolah dan terakhir lewat ujian sekolah tertulis. Karenanya, untuk ujian pamungkas ini, dilakukan mulai tanggal 14 - 18 Maret dengan mata ujian sebanyak 14 pelajaran, dengan rincian sebut Dede, 11 pelajaran tes tulis dan dua mata pelajaran praktek yaitu Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, dengan seni budaya hingga Prakarya dan Kewirausahaan.

"Insha Allah ujian sekolah dilaksanakan mulai 14 - 18 Maret secara daring dan di ikuti 175 siswa. Namun demikian, pihak sekolah memfasilitasi bagi siswa yang terkendala jaringan dan trouble di ruang lab komputer dengan jumlah yang di sediakan sebanyak 40 unit komputer, " Katanya, Rabu (9/3/2022).

Ia menambahkan, siswa harus menembus penilaian KKM yang di tetapkan 70. Namun demikian, untuk nilai-nilai ijasah, ada kontribusi penilaian gabungan seperti dari nilai raport dan lainnya. Untuk itu, pihaknya berharap, siswa bisa hadir semua pada saat pelaksanaan nanti dan mengisi soal yang di buat para guru kelas yang kisi-kisinya di buat oleh MPGP.

"Siswa harus ikut serta semua, itu agar tidak ada yang tertinggal di ujian susulan. Mereka, hadir lewat absen dengan link khusus dan input jawaban dia mata pelajaran soal melalui google form setiap harinya dengan jadwal yang telah di sediakan pihak sekolah, " Ujarnya.

Setelah US selesai tambahnya, kelas XII akan diberikan pembekalan masuk busa kerja oleh BKK yang sudah hadir di SMAN 1 Tempuran dua tahun terakhir, begitu juga akan ada pengarahan dari pihak sekolah bagi siswa/i yang akan masuk ke perguruan tinggi oleh tim yang dibentuk sekolah. 

"Setelah US, nanti ada pembinaan khusus baik bagi siswa yang akan masuk bursa kerja maupun yang berlanjut ke perguruan tinggi, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS