Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Disdikpora Karawang, menghelat kegiatan lomba akademik siswa, Senin 21 Maret 2022. Ratusan siswa dari perwakilan setiap Kecamatan, bertanding memperebutkan gelar juara di sejumlah mata cabang lomba, antara lain Membaca, Menulis dan Berhitung (Calistung) untuk kelas 1,2 dan 3 yang di gelar perdana di SDN Nagasari 6 Karawang Barat, dilanjut pada Selasa besok (22/3) yang akan mempertandingkan lomba prestasi siswa seperti tes tulis, Protofolio, Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Unjuk kabisa yang akan di persembahkan siswa kelas V wakil dari juara tiap Kecamatan. 

Lomba Akademik Siswa SD Tingkat Kabupaten di Gelar dan di Pusatkan di SDN Nagasari 6 Karawang Barat, Senin (21/2/2022)

Adapun hari ketiga, Rabu lusa (23/3/2022), lomba terus berlanjut dengan cabang Komptensi Sains Nasional (KSN) khusus peserta kelas IV atau V dengan kategori lomba muatan pelajaran IPA dan Matematika dimana masing-masing pelajaran berjumlah 90 orang. Karena gemuknya peserta KSN, panitia membagi dua tempat perlombaan pada Rabu mendatang, yaitu SDN Nagasari 6 untuk matematika dan SDN Karangpawitan untuk IPA.


Kegiatan lomba yang kembali tatap muka tersebut, di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, mulai di wajibkannya peserta lomba hingga panitia dan pembibing memasuki arena dengan syarat bukti vaksin dosis 2 dan atau booster ke tiga, lomba yang di pusatkan utama di SDN Nagasari 6 tersebut, di buka langsung Sekretaris Disdikpora Karawang Drs Cecep Mulyawan dan Kabid Pendas Dra Hj Yani Heryani MM. Nampak pula, disela-sela pembukaan lomba akademik tersebut, sejumlah koorwilcambidik dan Pengawas sekolah. 


Ketua KKPS Karawang Asep Yusuf Ismail mewakili jajaran panitia mengucapkan terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memotivasi demi lancarnya kegiatan lomba-lomba ini. Juga kepada rekan - rekan Pengawas Sekolah yang mendapatkan tugas menjalankan Kegiatan ini, mewakili panitia juga tak lupa di ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan kontribusinya. Ia berharap, semoga semua rentetan kegiatan lomba yang kembali di gelar ini, sukses dan lancar.

"Ia sampaikan kepada semua peserta dan pendamping, bahwa pengumuman  Kejuaraan, akan di publikasi setelah kami olah dan akan di umumkan melalui SK hasil Kejuaraan dari Kadisdikpora, " Ungkapnya. (Rd)