Breaking News
---

Ribuan Kepala Desa Kumpul di Istora Hari Ini, Jokowi Bakal Hadir

Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar kegiatan Silahturahmi Nasional Desa di Istora Senayan, Jakarta, hari ini. Kegiatan ini ditargetkan bakal dihadiri oleh 15.000 kepala desa se-Indonesia dan rencananya diikuti oleh Presiden Joko

Widodo atau Jokowi.

"Tahun ini mengangkat tema desa bersatu membangun Indonesia," demikian bunyi undangan yang diterima di Jakarta, Selasa, 29 Maret 2022.

Sejumlah menteri juga diundang dalam kegiatan ini. Mulai dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sampai Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Dalam undangannya, panitia menyebut kehadiran 15 ribu kepala desa di tengah isu nasional hari ini akan menarik disimak. Terlebih, panitia menyebut kepala desa merupakan satu satunya pejabat pemerintahan terdepan yang bisa menjabat 3 periode.

Ketentuan ini diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Masa jabatan kepala desa pun untuk setiap periode mencapai 6 tahun. Sehingga, seorang kepala desa bisa menjabat hingga 18 tahun lamanya.(hd)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan