Perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang akan terselenggara pekan ini di Pesantren Attarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, Sabtu (26/3/2022). Forum yang akan membahas evaluasi kepengurusan, pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah tingkat Kabupaten masa khidmat 2022-2027 tersebut, semakin ramai di warnai sejumlah nama yang di gadang-gadang maju memimpin organisasi besutan Hadratusyaikh KH Hasyim Asy'ari di kota ini.
Bahkan, jelang di mulainya konferensi yang akan di buka langsung PBNU tersebut, sejumlah kandidat gencar berikhtiar ke sejumlah Majelis Wakil Cabang (MWC) yang menjadi lumbung suara pemilihan, tanpa kecuali melestarikan tradisi sowan meminta restu kepada sejumlah Kiai, seperti  kepada Rois Syuriah PCNU Karawang 2008-2017, KH Hasannuri Hidayatullah baru-baru ini.

Gus Hasan dan Sejumlah Bakal Calon Ketua NU Karawang di Arena Konfercab Sabtu Pekan ini

Pimpinan pesantren Ashidiqiyah Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan yang juga Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat 2017-2021 dan akrab disapa Gus Hasan ini menyebut, beberapa nama diakuinya sudah sowan ke kediamannya untuk bersilaturahmi dan memintai doa restu nyalon sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang. Ia menyebut, nama-nama itu antara lain H Endang Sodikin, H Deden Permana, H Ade Syarief, H Jaenal Arifin dan terakhir Senin malam (21/3/2022) KH Ahmad Ruhiyat Hasby atau kang Uyan.

Setelah bertemu langsung dengan semuanya, ia melihat semua calon masing-masing memiliki kapasitas dan potensi yang baik dan sama-sama memiliki peluang untuk memimpin organisasi NU di Karawang, hanya saja, sebut Gus Hasan, tinggal di kembalikan kepada ikhtiar masing-masing yang tentunya harus maksimal, semoga saja, maksud atau hajat yang ingin di tuju bisa terwujud.

"Kita berharap kedepan siapapun yang jadi ketua Tanfidizyah PCNU, semoga mampu membangun dan memaksimalkan sinergitas dengan semua lingkungan masyarakat Karawang, " Katanya.

Selain itu, ia sampaikan kepada semua pihak yang hendak nyalon dan atau di calonkan, untuk sama-sama menjaga marwah pelaksanaan konferensi cabang, semoga saja bisa lancar, tertib dan sesuai aturan. Sehingga sambung Gus Hasan, konfercab dengan segala dinamikanya nanti, mampu melahirkan usaha-usaha yang berkualitas, proses dan pimpinan baru yang ideal, tentunya ini semua sesuai dengan harapan warga nahdliyin.

"Kita tentu berharap konferensi berjalan aman, tertib dan lancar. Semoga ini juga bisa di jaga oleh peserta konfercab dan warga Nahdliyyin, " Pintanya. (Rd)