Breaking News
---

Tiga Desa di Garap Inspektorat, Sekcam Rosid : Semoga Minim Temuan !

Tiga desa di Kecamatan Cilamaya Wetan, di garap pemeriksaan reguler inspektorat Karawang. Selain Desa Cilamaya, pemeriksaan juga menyasar Desa Muara dan Rawagempol Wetan.
Item pemeriksaan sendiri, selain bukti fisik aset-aset, keuangan desa, pemerintahan, pemberdayaan hingga realisasi anggaran dana transfer desa, pemeriksaan yang di pimpin Irban II tersebut juga detail memeriksa kelembagaan desa dan fisik infrastrukturnya.


Kegiatan Pemeriksaan Reguler Inspektorat di Kantor Desa Rawagempol Wetan

Sekretaris Camat Cilamaya Wetan, Rosid mengatakan, tiga desa yang di periksa antara lain Cilamaya, Muara dan terakhir Rawagempol Wetan pada Kamis ini (24/3/2022). Semuanya berjalan lancar, karena sebelum di periksa, mereka sudah mempersiapkan item dan indikator yang harus di penuhi dalam giat reguler tahunan ini. Karenanya, ia berharap, desa-desa dan pemerintahannya tidak usah khawatir dengan hasil pemeriksaan, apalagi jika semuanya sesuai prosedur. Sebab, pemeriksaan dari inspektorat ini, bukan untuk penindakan melainkan pembinaan. 

"Jadi kalau ada temuan yang kurang sempurna, ya segera lengkapi, misalnya pajak belum di bayar, atau pertanggungjawaban tertulis yang belum rampung, maka segera di laksanakan, " Katanya. 

Rosid menambahkan, setelah di periksa, semua desa tinggal menunggu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), mudah-mudahan, harapnya bisa nyaris sempurna diatas 80 persen. Apalagi, pemeriksaan ini di lakukan masih awal tahun, sehingga berkas tutup buku di tahun anggaran 2021 kemarin, ia rasa sudah lengkap dan sempurna, begitupun realisasinya..

"Semoga minim temuan, apapun yang kurang tinggal di lengkapi saja, " Pintanya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan