Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), akan melakukan aksi nasional pada pekan depan tepat pada tanggal 21 April 2022. Aksi nasional dilakukan untuk menyuarakan penolakan wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Ilustrasi demo. BEM UI akan gelar aksi lagi (Foto : Antara)

Informasi mengenai aksi nasional tersebut disebar melalui sebuah video. MNC Portal Indonesia telah mengonfirmasi video tersebut resmi dikeluarkan oleh BEM UI.

"(Aksi 21 April) iya benar," kata Ketua BEM UI, Bayu Satria, kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (13/4/2022).

Dalam video tersebut Bayu mengatakan BEM UI akan terus menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Sebelum menggelar aksi, mahasiswa terlebih dahulu akan menggelar kongres rakyat tertanggal 18 April 2022.

"BEM UI bersama Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan menggelar kongres rakyat pada tanggal 18 april 2022," kata Bayu Satria dalam video beredar, dikutip MNC Portal Indonesia.

Melansir berita INews,Bayu tak menampik adanya tuntutan lain yang disuarakan dalam aksi nasional tersebut. BEM UI masih menunggu soal tuntutan lainnya berdasarkan hasil kongres bersama masyarakat.(*)