Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menghancurkan asa Malaysia menjuarai Orleans Masters 2022 pada nomor tersebut.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, menumbangkan wakil Malaysia di semifinal Orleans Masters 2022 (3/4/2022).

Tepatnya pada babak semifinal (2/4/2022), Rehan/Lisa menumbangkan ganda campuran Malaysia, Roy King Yap, Teoh Mei Xing dengan cara yang mengejutkan.

Pada pertandingan itu, Rehan/Lisa menang cepat atas Roy King Yap/Teoh Mei Xing lewat dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-15 hanya dalam 31 menit.

Mengejutkannya ialah Rehan/Lisa dua kali menikung Roy/Teoh dengan skor ketinggalan yang cukup jauh.

Pada set pertama, Rehan/Lisa yang sempat ketinggalan 3-9 membalikkan keadaan menjadi 21-16.

Kemudian pada set kedua, mereka yang tertinggal di awal 1-7 dan membalikkan keadan kembali menjadi 21-15.

Hal ini membuat mereka dibanjiri pujian oleh pendukung Indonesia.

Terlihat dari kolom komentar dalam unggahan Instagram @badminton.ina, Rehan/Lisa dipuji memiliki mental kuat karena dapat dua kali menikung lawannya.

Para netizen Indonesia mendoakan Rehan/Lisa untuk menjuarai Orelans Masters 2022.

Pada partai final Orleans Masters 2022, Rehan/Lisa akan berjumpa unggulan kedelapan asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Juara India Open 2022 itu melaju ke final usai mengalahkan wakil Prancis, Fabien Delrue/Vimala Heriau lewat straight game dengan skor 21-13, 21-12.

Sementara itu, Malaysia memastikan diri gagal meraih gelar juara pada nomor ganda campuran.

Negeri Jiran masih berpeluang meraih gelar juara pada nomor ganda putra berkat Junaidi Arif/Haikal Muhammad.

Mereka akan melawan unggulan ketujuh asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq di partai final.

Berbeda dari Malaysia yang hanya berpeluang meraih 1 gelar juara, Indonesia menjaga asa meraih dua gelar juara di Orleans Masters 2022.

Selain Rehan/Lisa, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani juga berhasil melaju ke final Orleans Masters 2022.

Tunggal putri peringkat ke-78 dunia itu melaju ke final usai mengalahkan Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) dengan skor 21-10, 22-20.

Pada partai final, Putri KW akan menghadapi lawan terberatnya yaitu Iris Wang yang merupakan unggulan keempat asal Amerika Serikat.

Iris Wang dapat dikatakan lawan terberat Putri KW selama turnamen ini karena pada babak sebelumnya, ia belum pernah melawan pemain unggulan teratas.

Sangarnya, Iris Wang hampir selalu menyelesaikan permainan dengan waktu relatif cepat sekitar 30 menit ke bawah dari babak 32 besar sampai semifinal.

Dua hal ini membuat Putri KW kurang diunggulkan menang atas Iris Wang yang menunjukkan performa konsisten sepanjang Orleans Masters 2022.

Namun, bukan berarti pebulu tangkis berusia 19 tahun itu tidak memiliki harapan menang sekalipun.

Sejatinya, Indonesia berpeluang meloloskan tiga wakil ke final Orleans Masters 2022.

Namun sayangnya, ganda putra Indonesia, Christian Adinata tumbang di semifinal.

Pada babak semifinal, Adinata gagal melaju ke final usai tumbang di hadapan wakil India, Mithun Manjunath (18-21, 14-21).

Adapun partai final Orleans Masters 2022 akan berlangsung di Palais Des Sports, Prancis pada Minggu (3/4/2022) siang waktu setempat.